Di Daerah ini, Suporter Bola Hanya Bisa Menonton dari 'Kandang' Besi, Alasannya Bikin Elus Dada Heboh suporter bola tim tamu di daerah ini hanya boleh menonton dari dalam 'kandang' besi (Foto: Szosti/stadionowiOprawcy.net)

BIASANYA saat pertandingan sepakbola ada tempat khusus untuk para suporter menonton tim jagoannya bertanding. Biasanya tempat itu disebut tribun. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk suporter sepakbola yang satu ini.

Belum lama ini tengah viral soal supoter bola yang menonton dari 'kandang' besi. Masa sih? Meski terdengar aneh, ternyata hal itu benar nyata. Hal itu terjadi di pertandingan sepakbola divisi ketiga polandia.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan para suporter harus menonton pertandingan di dalam tribun kecil berlapiskan jeruji besi. Sambil membawa bendera klub kesayangnya, mereka tampak berdesakan di dalam 'kandang' besi tersebut. Banyak yang menyebut jika itu seperti 'kebun bintang' Manusia.

Penampakan lokasi tempat suporter bola menonton (Foto: Szosti/stadionowiOprawcy.net)

Usut punya usut, foto tersebut diambil pada pekan lalu saat sekitar 100 orang suporter Hutnik Krakow menemani tim kesayangan mereka, untuk pertandingan tandang melawan Spartakus Daleszyce. Mereka bertanding dalam laga divisi tiga Polandia.

Menurut aturan Polandia, pendukung tim tamu harus tetap dipisahkan dari suporter tim tuan rumah. Biasanya mereka di isolasi pada suatu sektor stadion, atau di area tibun kecil yang dibatasi dengan pagar tinggi. Hal itu dilakukan guna menghindari bentrokan.

Sebenarnya, atauran tersebut sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Namun baru-baru ini menarik perhatian usai foto yang diunggah ke situs web suporter sepak bola Polandia populer dan beredar di dunia maya.

Pada foto-foto yang beredar, terdapat juga sebuah foto yang menunjukan para pemain Hutnik datang ke kandang untuk berjabat tangan dengan para suporter mereka. Tapi, berjabat tangan dari balik jeruji besi.

Para pemain saat berjabat tangan dengan suporter (Foto: Szosti/stadionowiOprawcy.net)

Usai berita tersebut viral, Artur Trebacz, presiden Hutnik Krakow, melayangkan surat pada Komite Keamanan Asosiasi Sepak Bola Polandia. Dia mengecam cara para suporter tim yang diperlakukan oleh Spartakus Daleszyce, lantaran memperlakukan mereka seperti hewan di kebun binatang.

"Kami memahami bahwa pertimbangan keamanan sangat penting, tapi kamu tak bisa melakukan hal ekstrem seperti itu," ucap Trebacz.

Terkait hal tersebut, perwakilan dari tim lawan pun dengan cepat meresponnya. Mereka mengatakan jika telah bermain di divisi ketiga sejak lama, namun sejauh ini tak ada tim tamu yang mengeluh tentang kandang itu.

"Kami bukan satu-satunya klub yang memiliki solusi untuk para tamu, perlu disebutkan di sini, misalnya sektor serupa di kota-kota seperti Turek, Opoczno atau Lowicz," ucap pejabat Spartacus Daleszyce.

Dia juga menambahkan jika sektor suporter tim tamu dibangun sesuai dengan rekomendasi dan persyaratan polisi serta komite keselamatan Asosiasi Sepak Bola Polandia.

Pejabat Spartacus Daleszyce juga mengklaim jika mereka menjaga para suporter tim tamu yang berkunjung sebaik mungkin. Seperti memberikan mereka akses ke toilet dan paramedis. Bahkan terkadang pihak Spartacus juga memberi mereka beberapa botol air dan makanan ringan. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Heboh! Sebuah Pohon Tua Tiba-Tiba Mengeluarkan Air Deras dari Batangnya, Fenomena Apakah Ini?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH