Di Bawah Rintikan Hujan, Anies Doakan Ratusan Pasangan Nikah Massal

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 31 Desember 2018
Di Bawah Rintikan Hujan, Anies Doakan Ratusan Pasangan Nikah Massal
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedam memberikan sambutan saat acara nikahan massal (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka langsung acara nikah massal yang diinisiasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta Pusat.

Saat Anies memberikan sambutan, suasana di lokasi diguyur rintikan hujan. Ia pun berkata saat cuaca hujan ini semoga dapat memberikan berkah bagi para ratusan pasangan calon suami-istri yang baru dan akan melakukan ijab qobul.

"kita bersyukur kehadiran Allah di malam yang sejuk ini diiringi hujan rintik-rintik kita semua mendapatkan kesempatan untuk bisa hadir di dalam kegiatan nikah massal serta isbat massal yang untuk kedua kalinya kita selenggarakan di Jakarta ini," Kata Anies di lokasi.

Ia pun menyampaikan pesan agar malam tahun baru ini masyarakat Jakarta dapat bersyukur apa yang telah dicapai dan berdoa agar tahun depan lebih baik lagi.

"Mensyukuri apa yang sudah dicapai tahun ini sekaligus meniatkan untuk bisa lebih baik di tahun yang akan datang," jelasnya.

Warga memadati acara nikahan massal (MP/Asropih)

Mantan Rektor Universitas Paramadina ini berharap kegiatan sosial nikah massal ini dapat diselenggarakan rutin oleh pemprov DKI untuk menyambut malam pergantian pada setiap tahunnya.

"Bahwa program-program yang diselenggarakan setiap malam tahun baru dimulai dari tahun lalu insya Allah nanti ini akan menjadi bagian dari tradisi baru dalam merayakan tahun baru di Jakarta," pungkasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 557 pasang pengantin mengikuti nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka berasal dari 267 kelurahan yang ada di Ibu Kota Jakarta.

Adapun perbedaan kategori dalam nikah massal tahun ini, yakni 336 pasangan nikah Isbat yakni mereka yang sudah menikah secara sah namun belum ada catatan dari pemeritahannya dan 221 pasangan baru. (Asp)

#Anies Baswedan #Nikah Massal
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan