Di Batu Tulis, Jokowi-Mega Makan Nasi Jambal Sambil Bahas Pilpres 2019 Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kanan). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden Ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri pada Selasa (20/2) malam. Keduanya membahas situasi politik nasional dan Pemiliha Presiden 2019.

"Ya berbicara mengenai Pilpres, ya berbicara mengenai Pilkada nasional agar aman, agar tenteram seperti apa," kata Presiden usai acara Dzikir Kebangsaan dan Peresmian Pembukaan Rapat Kerja Nasional I Majelis Dzikir Hubbul Wathon di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu (21/2).

Menurut Presiden, pertemuannya dengan sejumlah ketua partai politik merupakan hal yang biasa dilakukan.

Jokowi tidak menyangkal ketika ditanya mengenai dirinya sebagai calon Presiden usungan PDI Perjuangan pada Pilpres 2019.

Kendati demikian, Jokowi mengatakan dia bersama Megawati belum membahas tentang calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pemilu 2019.

"Belum sampai ke sana kan masih panjang banget, masih panjang sekali," tambah Presiden seperti dilansir Antara.

Sebelumnya, beredar foto di media sosial yang menampilkan Presiden Jokowi bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri tengah berbincang di salah satu ruangan di Istana Batu Tulis, Bogor.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, berbagai masalah nasional dan internasional menjadi topik bahasan keduanya dalam pertemuan pada Selasa (20/2) malam itu.

Pada pertemuan itu, Megawati dan Jokowi juga makan malam bersama dengan menu kuliner nusantara seperti nasi jambal, ayam bakar balado, gurami bakar, sate ayam, buncis sambal terasi, tumis kangkung dan kerupuk serta nasi goreng pete khas Batu Tulis.



Angga Yudha Pratama