Di Balik Kerusuhan, Ini Dia Surga Tersembunyi di Manokwari Manokwari menyimpan surga tersembunyi untuk wisata. (Foto: Screenshot youtube.com/ Fun Gotta)

KERUSUHAN yang terjadi di Manokwari, Senin (19/8), ramai diberitakan berbagai macam media. Akibatnya, sejumlah jalan ditutup, pembakaran ban yang dilakukan massa, serta fasilitas umum yang rusak. Diduga kerusuhan tersebut berawal dari tindakan rasisme.

Terlepas dari hal itu, Manokwari ternyata menyimpan destinasi wisata keren yang tersebar di sejumlah wilayah. Masyarakat yang ramah semakin membuat para pengunjung nyaman untuk pergi liburan. Berikut beberapa rekomendasi wisata yang wajib dikunjungi di Manokwari.

Baca Juga: Kota-Kota Paling Ramah di Dunia, Apakah Tempat Kamu Tinggal Masuk Daftar?

1. Pantai Pasir Putih

Wisata Manokwari
Pulau Mansinam cocok bagi kamu para pecinta pemandangan bawah laut. (Foto: Screenshot youtube.com/ Fun Gotta)

Sesuai dengan namanya, pantai ini lantaran memiliki pasir berwarna putih. Selain itu, keunikan lainnya adalah perairannya memiliki tiga warna yakni, bening, biru kehijauan, dan biru gelap. Pemandangan pantai ini akan terlihat sangat indah jika di lihat dari ketinggian.

Tidak perlu khawatir, ombak di pantai ini tidak terlalu besar. Jadi, para pengunjung bisa berenang dengan nyaman. Selain kondisi pantai yang cukup bersih, kamu juga tidak dipungut biaya untuk masuk ke area pantai. Ada banyak jajanan yang bisa kamu nikmati di sekitar pantai ini. Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan, ya.


2. Pegunungan Arfak

Wisata Manokwari
Pegunungan Arfak dengan keindahan danaunya. (Foto: Screenshot youtube.com/Badillah PB)

Saat liburan ke Pegunungan Arfak, ada beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi. Salah satunya, kamu bisa menemukan 33 jenis burung, 110 jenis mamalia, dan penangkaran kupu-kupu. Kamu juga bisa berkunjung ke Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji yang terletak di ketinggian sekitar 2.000 mdpl. Tak hanya itu, masih ada beberapa destinasi wisata yang ada di Pegunungan Arfak yang bisa kamu jelajahi.

Baca Juga: Ropang Recehh, Tempat Nongkrong Hits di Tangerang


3. Pulau Mansinam

Wisata Manokwari
Patung Yesus Kristus yang menjadi daya tarik di Pulau Mansinam. (Foto: Screenshot youtube.com/IndonesiaKaya

Salah satu ikon wisata Manokwari adalah Pulau Mansinam. Tempat wisata ini terletak di Teluk Doreri, bagian Timur kota Manokwari. Bagi kamu para pecinta pemandangan bawah laut, pulau ini cocok untuk dijelajahi.

Jika menelusuri jalan beton yang mengular ke arah bukit, akan terlihat Patung Yesus Kristus ukuran rakasasa. Patung ini terlihat seperti patung Yesus yang berada di Rio de Janeiro, Brazil, namun ukurannya lebih kecil. Di sekitar patung terdapat taman-taman yang tertata rapi, serta gazebo yang terletak di setiap titik sudut taman. (And)

Baca Juga: Liburan ke Makassar, Jangan Lupa Mampir ke Lima Wisata Kekinian Ini



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH