Dewi Tanjung Cs Sesumbar Bakal Duduki Balai Kota DKI Polisi mengawal massa Jakarta Bergerak untuk membubarkan diri, di kawasan silang Monas, Selasa (14/1) (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Aktivis Jakarta Bergerak Dewi Tanjung mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar untuk mendesak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mundur dari jabatannya.

Menurut Dewi, aksi pertama yang dihadiri sekitar seribu massa bisa bertambah banyak hingga akhirnya mereka bisa menduduki Balai Kota DKI.

Baca Juga:

Anies Dianggap Hanya Jual Retorika

"Tunggu saja nanti gebrakan-gebrakan lainnya," kata Dewi di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/1).

Dewi melanjutkan, pihaknya tak bakal mau menemui Anies. Mengingat sebagian massanya yang bekas pendukung Jokowi saat pilpres itu sudah kecewa.

"Kami tak pengin diterima (Anies), yang penting kita nanti diterima sama DPRD, mendagri, dan presiden," jelas Dewi Tanjung.

Aksi Jakarta Bergerak di depan Balai Kota Jakarta. (Foto: MP/Kanugrahan)
Aksi Jakarta Bergerak di depan Balai Kota Jakarta. (Foto: MP/Kanugrahan)

Dewi yakin, Anies Baswedan sudah tahu rakyat sudah bosan dan jengah melihatnya.

"Ini asli bentuk kekecewaan dari masyarakat," papar Dewi.

Dewi yang juga politikus PDIP ini menyatakan, aksi ini bukan karena dirinya masih belum bisa menerima hasil Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Saya jujur terus mengkritik Anies bukan karena belum move on, tapi karena dia belum kerja tepat sasaran," ujar Dewi.

Baca Juga:

Anies Diteriaki ' Gubernur Rasa Presiden' oleh Massa di Balai Kota


Menurut Dewi, selama Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, banyak kebijakan yang tidak tepat. Bahkan di atas mobil komando Dewi menyebut Anies sebagai politisi tukang cuci tangan karena sikapnya kerap menyalahkan bawahan.

"Lebih baik Anies jadi seorang pujangga, tidak usah jadi gubernur. Jadi penyair saja," teriak Dewi diikuti sorak sorai massa.

Massa yang sebagian emak-emak ini menggunakan pakaian berwarna hitam dengan atribut kain merah putih.

Terpantau beberapa polisi juga tengah berjaga mengamankan aksi massa. Lalu lintas di sepanjang kawasan Patung Kuda menuju Stasiun Gambir juga terpantau padat merayap siang tadi. (Knu)

Baca Juga:

Dituntut Ganti Rugi Banjir, Pemprov DKI: Bagaimana Bisa Bayar Sesuatu yang tidak Ada



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH