Dewi Perssik Terobos Jalur Busway, Sandiaga Jadi Teringat Masa Lalu

Thomas KukuhThomas Kukuh - Senin, 27 November 2017
Dewi Perssik Terobos Jalur Busway, Sandiaga Jadi Teringat Masa Lalu

MerahPutih.com - Viralnya video pedangdut Dewi Perssik yang mobilnya menerobos jalur busway di kawasan Mampang Jakarta Selatan beberapa waktu turut dikomentari Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno. Pria yang akrab siapa Sandi itu menyarankan agar Dewi Perssik dijadikan Duta Kepatuhan terhadap Lalu Lintas di Jakarta.

"Mbak Dewi Perssik kan selebritas papan atas, malah mungkin bisa jadi duta untuk kepatuhan terhadap lalu lintas di Ibu Kota," kata Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

Ya, bisa jadi pernyataan Sandiaga itu untuk menyindir Dewi Perssik yang menerobos jalur bus TransJakarta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (25/11) malam lalu.

Menurut Sandi sapaan akrabnya Sandiaga, jalur bus Transjakarta merupakan jalur khusus untuk busTransjakarta yang tidak boleh dilewati oleh kendaraan lain kecuali kendaraan milik Presiden, Wakil Presiden, Menteri dan keadaan yang darurat.

"Kalau jalur Transjakarta itu, non negosiabel, gak boleh, gubernur saja gak boleh, apalagi saya, apalagi yang lain, hanya ada pengecualian khusus presiden, wakil presiden, menteri terkait, dan juga ke dalam emergency gitu," bebernya.

Menurut Sandi, terkait perselisihan antara Dewi Perssik dengan petugas jalur Transjakarta, hanya kesalahpahaman. Dia pun teringat masa lalunya yang pernah berselisih paham dengan Dewi Perssik. "Itu (petugas) miskomunikasi sama Dewi Perssik. Saya juga punya pengalaman berselisih sama mbak Dewi Perssik. Kuncinya komunikasi yang lebih baik," kata Sandi

Sandi pu mengaku telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah dan Direktur Transjakarta Budi Kaliwono. "Jadi saya sudah perintahkan pak Dishub, pak Budi tadi malam, soal kasus ini," jelasnya.

Pria penggiat olahraga lari ini berharap atas insiden jalur Transjakarta yang dilakukan mantan istri Saiful Jamil itu bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat.

"Malah ini berkahnya dengan diangkatnya kasus ini, mungkin jadi pembelajaran yang baik dan mba Dewi Perssik nya bisa jadi duta tertib busway, duta tertib Transjakarta lane," pungkasnya. (asp)

#Sandiaga Uno #Dewi Perssik
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan