Dewan Pers Beri Penghargaan kepada 57 Jurnalis

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 15 Juli 2017
Dewan Pers Beri Penghargaan kepada 57 Jurnalis
Ilustrasi. (dewanpers.or.id)

Sebanyak 57 jurnalis dari berbagai daerah di Indonesia menerima penghargaan dari Dewan Pers berupa Sertifikat Kompetensi dan Kartu Wartawan Utama.

"Para wartawan ini adalah orang-orang yang sudah 30 tahun berkarya di bidang jurnalistik secara terus-menerus serta tidak pernah berhenti, dan usia mereka minimal 55 tahun," kata Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo di Hotel Aryaduta Jakarta, Jumat (14/7) malam.

Ia menjelaskan Dewan Pers memberikan keistimewaan kepada 57 wartawan penerima penghargaan itu, atas dedikasi mereka di bidang jurnalistik.

"Mereka berasal dari Aceh hingga Papua, dan dipilih dari total 47.000 media yang ada di Indonesia," tuturnya pula.

Lebih lanjut Yosep menjelaskan bahwa pemberian penghargaan berupa sertifikat dan Kartu Wartawan Utama berdasarkan dedikasi, hanya akan dilakukan hingga 2017.

"Tahun depan semua wartawan harus ikut uji kompetensi," jelasnya kemudian.

"Dengan diterimanya sertifikat dan Kartu Wartawan Utama ini, para jurnalis diharapkan bisa menjaga kemerdekaan pers dalam jalur yang baik," kata Yosep.

Selain para petinggi media, pemberian penghargaan oleh Dewan Pers yang dilaksanakan di Jakarta pada Jumat malam itu juga dihadiri Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sumber: ANTARA

#Wartawan #Dewan Pers
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan