Dewan Kota Diminta Berpartisipasi Bantu Pemprov DKI Tangani COVID-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 10 Juli 2020
Dewan Kota Diminta Berpartisipasi Bantu Pemprov DKI Tangani COVID-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: MP/Asropih

Merahputih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menginstruksikan Dewan Kota/Kabupaten untuk membantu Pemprov dalam penanganan COVID-19. Salah satunya mengimbau masyarakat terkait protokol kesehatan dengan gerakan 3M yaitu Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak.

Riza Patria menilai Dewan Kota/Kabupaten memiliki peran strategis sebagai perwakilan tokoh masyarakat yang sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga

Yasonna Sebut Ekstradisi Maria Pauline Lumowa Dilakukan 'Injury Time'

"Dewan Kota/Kabupaten juga dapat berpartisipasi dan menggerakkan segala potensi yang ada di lingkungan masyarakat dalam upaya Percepatan Penanganan Wabah COVID-19," kata Riza Patria di Jakarta, Jumat (10/7).

Riza Patria
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meninjau aliran Kali Angke di kelurahan Kedoya Utara dan Duri Kosambi, Jakarta Barat, Kamis (9/7). Foto: Istimewa

Politikus Gerindra ini meminta para tokoh masyarakat itu senantiasa memberikan masukan atau aspirasi dari warga kepada para Walikota atau Bupati Administrasi. Sehingga, dapat mewujudkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan figur ketokohan dan pengalaman yang dimiliki para Anggota Dewan Kota/Kabupaten, saya yakin kemampuannya untuk melaksanakan tugas dengan baik secara terukur dan profesional," tuturnya.

Baca Juga

Pedagang Positif COVID-19, Pemprov DKI Diminta Lebih Humanis

Riza Patria juga menerima laporan kinerja satu tahun Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten Masa Bakti 2019-2024 yang diserahkan oleh Ketua Forum Komunikasi Dewan Kota/Kabupaten, Hairul Hidayat.

Laporan itu dalam rangka untuk memberikan transparansi kinerja kepada publik, sehingga menjadi penilaian untuk meningkatkan kinerja di tahun berikutnya. (Asp)

#Ahmad Riza Patria #Kasus Covid #COVID-19 #Kalung Covid #Test Covid 19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan