Liga 2

Dewa United Waspadai Seluruh Pemain Persis Solo

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 26 Desember 2021
Dewa United Waspadai Seluruh Pemain Persis Solo
Pelatih Dewa United Kas Kartadi memberikan keterangan jelang laga semifinal Liga 2 melawan Persis Solo, Minggu (26/12). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Pertandingan semifinal Liga 2 musim 2021/2022 mempertemukan antara Persis Solo melawan Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (27/12).

Pelatih Dewa United, Kas Kartadi menegaskan, pertandingan ini sangat penting bagi tim karena sebagai penentu lolos ke Liga 1 musim depan. Pihaknya juga sudah menyiapkan mental, taktik, dan strategi lawan Persis.

Baca Juga

Dewa United FC Sudah Siap Mental hingga Fisik Hadapi Persis

"Waktu recovery pemain hanya dua hari kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk menyiapkan mental, taktik, dan strategi lawan Persis," ujar Kartadi dalam konferensi virtual, Minggu (26/16).

Diakuinya Persis Solo dihuni banyak pemain pengalaman yang pernah bermain di Liga 1 seperti Ferdinand Sinaga, Beto, Tri Wahyu, dan Fabiano. Hal ini yang membuat timnya harus mewaspadai semua pemain Persis Solo.

"Tidak ada pengawalan khusus pada pemain Persis. Kita waspadai semua karena mereka dihuni banyak pemain pengamalan dari Liga 1," katanya.

Disinggung adanya pesan khusus dari manajemen pada laga semifinal ini, pelatih asal Solo ini menegaskan pesan itu adalah memberikan yang terbaik buat Dewa United.

"Kita akan berikan hasil terbaik buat Dewa United pada pertandingan besok Senin," tandasnya.

Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto memberikan keterangan jelang laga semifinal Liga 2 melawan Dewa United. (MP/Ismail)
Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto memberikan keterangan jelang laga semifinal Liga 2 melawan Dewa United. (MP/Ismail)

Dilain sisi, Pelatih Persis Solo Eko Purdjianto mengatakan timnya siap melawan Dewa United. Menurutnya, Dewa United dihuni pemain pengalaman di antaranya adalah Herman Dzumafo.

"Yang pasti kita siapka mental, taktik, strategi. Mudah-mudahan bisa lolos menuju final," kata Eko.

Eko mengakui ada beban di tim terkait target promosi dan juara Liga 2 yang dicanangkan manajemen. Pihaknya akan menjadikan itu sebagai motivasi untuk meraih sukses.

"Kita sudah sepakat target itu jadi motivasi tim. Selama 8 bulan lamanya kita sudah menanti laga ini. Dua langkah lagi kita bisa," katanya.

Ia menambahkan meskipun tanpa penonton suporter Persis Solo akan memberikan dukungan dari rumah. Dengan doa masyarakat Solo Persis Solo bisa lolos Liga 1 dan juara Liga 2. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga

Lawan Persis Tanpa Penonton, Dewa United FC Minta Dukungan Suporter dari Rumah

#Persis #Dewa United #Liga 2
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan