Dewa United Rebut Dua Gelar Juara di Piala Presiden Esports 2021

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 19 Desember 2021
Dewa United Rebut Dua Gelar Juara di Piala Presiden Esports 2021
Tim Dewa United Esports yang tampil gemilang di Piala Presiden Esports 2021. (Foto: ist Dewa United Esports)

PELAKSANAAN babak Grand Final Piala Presiden Esports 2021 di Mangupura Hall, Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali resmi berakhir. Dari tujuh game yang dipertandingkan telah melahirkan juara baru, yakni eFootball PES, Lokapala, Free Fire, MPL Speed Chess, Mobile Legend, Battle of Satria Dewa, dan PUBG Mobile. Dewa United pun sukses menyabet dua gelar juara.

“Selamat kepada para atlet yang sukses meraih titel juara. Kami berharap, kemenangan di Piala Presiden Esports 2021 ini menjadi motivasi bagi para atlet agar kelak meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Sekretaris Jenderal Piala Presiden Esports 2021 Matthew Airlangga, Sabtu (18/12).

Baca juga:

200 Peserta Siap Tanding di Final Piala Presiden Esports 2021

Piala Presiden Esports 2021 Lahirkan Para Juara Baru
RRQ Ryu menjadi pemenang di divisi PUBG Mobile. (Foto: Instagram/pialapresidenesports)

Untuk game Lokapala, pertandingan sengit terjadi antara Dewa United Esports melawan VI Dronis. Sempat bermain sabar di awal laga, kedua tim memutuskan bermain terbuka demi meraih kemenangan. Pada game ini, Dewa United Esports pun sukses merengkuh gelar juara dengan skor kill akhir 22-6.

Salah satu anggota tim Dewa United Esports, Rexanova mengatakan, kemenangan di Piala Presiden Esports 2021 merupakan hasil evaluasi usai bertanding di ajang PON XX Papua lalu.

“Kami belajar banyak dari turnamen PON Papua, belajar dari pengalaman dan melakukan evaluasi yang ternyata tidak sia-sia karena hari ini kami berhasil jadi juara,” ungkapnya.

Meski sukses meraih gelar juara, ia menjelaskan bahwa seluruh anggota tim tidak mau berpuas diri. Evaluasi akan tetap dilakukan guna meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di masa mendatang.

Tak hanya Lokapala, Dewa United Esports juga keluar sebagai juara di game Battle of Satria Dewa setelah mengandaskan Garuda Wisnu Esports Academy dengan skor 13-7.

Baca juga:

'Lokapala' Dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021

Piala Presiden Esports 2021 Lahirkan Para Juara Baru
Aura Esports menjadi pemenang di divisi Mobile Legends. (Foto: Instagram/pialapresidenesports)

Di sisi lain, cabang Free Fire juga telah melahirkan juara baru yakni tim ECHO ESPORTS setelah pertarungan sengit sebanyak 10 ronde. Dalam penghitungan final, ECHO ESPORTS berhasil mengumpulkan 132 poin dan unggul atas Kings Esports (106 poin) dan EVOS Divine (98 poin).

Di cabang eFootball PES, Akbar Paudie berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Rommy Hadiwijaya. Akbar yang bertanding menggunakan tim Juventus, menang dua game tanpa balas atas Bayern Munchen yang menjadi tim andalan Rommy.

Selanjutnya pada babak final game MPL Speed Chess yang mempertemukan antara Kosasih dan Leo Lucki, dengan skema tiga rondenya, Leo berhasil memenangi pertandingan pada ronde pertama.

“Saya berusaha untuk tetap fokus. Mental saya sempat naik ketika di babak pertama menang, tapi juga turun ketika kalah di babak kedua. Makanya, saya berusaha memperbaiki mental di babak ketiga hingga akhirnya bisa menang,” ujarnya.

Luapan emosi yang menceritakan segalanya juga terlihat dari mimik wajah anggota Aura Esports yang berhasil keluar sebagai juara di game Mobile Legends. Dan untuk divisi PUBG Mobile, RRQ Ryu berhasil keluar sebagai juara. (and)

Baca juga:

Piala Presiden Esports 2021 Siap Perluas Talenta Muda

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan