Dewa United Gelar RUPS, Ingin Jadi Klub Bertaraf Internasional Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo (kanan) saat membagikan hampers di mess pemain dan official Louvre Dewa United Basketball Club, Kamis (29/4). MP/Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Founder klub olahraga Dewa United Tommy Hermawan Lo langsung tancap gas tak lama setelah mengakuisisi penuh klub yang memiliki tiga divisi itu. Tommy mengaku akan mereview tiga divisi yang dimiliki Dewa United. Yakni Dewa United Football Club, Louvre Dewa United Basketball Club dan Dewa United Esports.

“Saya ingin tiga tim Dewa United bisa melaju lebih kencang lagi dan membuahkan prestasi di masing-masing bidangnya,” kata Tommy, saat mengunjungi mess pemain dan official Louvre Dewa United Basketball Club, di Vanya Park, Tangerang, Kamis (29/4) pagi.

Sebagai Founder, Tommy sangat ingin menjadikan tiga klub olahraga itu lebih berkelas. Bahkan dia yakin Dewa United mampu bersanding dengan klub-klub internasional dengan memiliki fasilitas bertaraf dunia.

Untuk mewujudkannya, Tommy menjelaskan pihaknya telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Jumat (23/4). Salah satu agendanya adalah mengevaluasi kinerja setiap divisi dan menetapkan target ke depan.

Menurutnya, semua divisi yang ada harus memiliki visi dan misi yang diusungnya: Datang, Bertanding dan Menang.

“Agar sesuai dengan misi dan visi saya, mulai saat ini, saya sendiri yang turun langsung mereview tiga tim ini dan semoga Dewa United bisa lebih maju lagi dan bisa turut memberikan kontribusi untuk dunia olahraga Tanah Air,” ujarnya.

Pria penggila sepak bola dan otomotif itu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim sepak bola, basket dan esports. “Mereka sudah bekerja keras dan memenangkan banyak pertandingan selama ini,” ujarnya.

Salah satu yang menjadi perhatian besar Tommy adalah target Louvre Dewa United. Kepada para pemain, Tommy ingin timnya berjuang secara maksimal di babak play off IBL. “Kalian harus bertanding secara maksimal dan nikmati saja Play Off ini. Semoga kita bisa juara,” seru Tommy langsung disambut yel yel nyaring para pemain, “Dewa United Champion!”

Tommy hermawan lo
Founder Dewa United Tommy Hermawan Lo memberikan hampers ke Dirtek Louvre Dewa United Basketball Club Wijaya Saputra. MP/Rizki Fitrianto

Untuk Dewa United FC, dia menargetkan timnya bisa naik kasta ke Liga 1 untuk musim depan. Sedangkan esports, dia juga mematok target tinggi untuk di turnamen yang mereka ikuti.

Tommy lantas memberikan wejangan bahwa kemenangan Dewa United harus diraih dengan cara sportif dan mengusung daya juang tinggi dalam setiap pertandingannya.

Selain mengembangkan Dewa United, Tommy menegaskan keinginannya untuk mendukung olahraga di Indonesia. Bahkan dia juga bercita-cita bisa turut menjadikan industri olahraga di Tanah Air berkelas internasional.

Dewa United akan membangun training center dan stadion bertaraf internasional di kawasan Bogor serta Tangerang. Nantinya semua atlet sepak bola, basket, dan esports Dewa United memiliki fasilitas latihan dan bertanding yang sangat memadai.

"Kami akan membuat dua tempat training camp atau base camp untuk Dewa United, satu yang sudah diisi kita di sana sudah ada lapangan basket, untuk training center," ujarnya.

"Kami akan buat lapangan sepak bola berstandar FIFA, (lapangan) basket juga berstandar internasional, kolam renang, dan mes, serta tempat latihan esport," tutur Tommy.

Dalam kesempatan itu, Tommy membagi-bagikan hampers Lebaran untuk para pemain dan para official tiga divisi Dewa United. “Ini sedikit bingkisan dari saya, semoga ibadah puasa ini menjadi berkah untuk Dewa United dan kita semua. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Tommy pria lulusan Australia itu. (*)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Bepe Anggap Sosok Ini Layak Jadi Ketum PSSI
Berita
Penilaian Shin Tae-yong Terhadap Debut Elkan Baggott
Olahraga
Penilaian Shin Tae-yong Terhadap Debut Elkan Baggott

Elkan Baggott menjalani debut bersama timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Makedonia Utara U-19 pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10)

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Menang Telak, Bayern Munchen di Ambang Juara
Olahraga
Persib Menang 26-0 dan 5-1 di Laga Uji Coba, Ini Penilaian Robert Alberts
Olahraga
Persib Menang 26-0 dan 5-1 di Laga Uji Coba, Ini Penilaian Robert Alberts

Persib membantai klub Liga 3, Mandala FC dengan skor telak 26-0

Analisis Penampilan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia
Olahraga
Analisis Penampilan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 masih menjalani training camp (TC) di Kroasia.

Bali United dan Persija Wakil Indonesia di AFC Cup 2021
Olahraga
Bali United dan Persija Wakil Indonesia di AFC Cup 2021

"Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner up Piala Indonesia 2018/2019," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Zinedine Zidane Positif COVID-19
Olahraga
Zinedine Zidane Positif COVID-19

"Real Madrid mengumumkan pelatih kami Zinedine Zidane dinyatakan positif Covid-19," tulis pernyataan resmi Madrid

PSSI Pastikan Jadwal Piala Dunia U-20 2021 tidak Berubah
Olahraga
PSSI Pastikan Jadwal Piala Dunia U-20 2021 tidak Berubah

"Sejauh ini, jadwalnya tidak berubah yaitu pada tanggal 20 Mei-12 Juni tahun 2021," ujar Maaike Ira Puspita

Beckham Harap Timnas Indonesia U-19 Catat Hasil Manis Lawan Dinamo Zagreb
Olahraga
Beckham Harap Timnas Indonesia U-19 Catat Hasil Manis Lawan Dinamo Zagreb

Gelandang timnas U-19, Beckham Putra menyatakan, timnya siap menghadapi Dinamo Zagreb.

Kompetisi Bola Dapat Izin, Polisi Larang Nonton Bareng
Olahraga
Kompetisi Bola Dapat Izin, Polisi Larang Nonton Bareng

Tidak hanya suporter, para pemain hingga pengurus klub juga harus ikut menegakkan protokol kesehatan selama prakompetisi sepakbola berlangsung.