Dewa United FC Datangkan Robi Darwis dari Persib, 2 Pemain Dilepas

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 29 November 2023
Dewa United FC Datangkan Robi Darwis dari Persib, 2 Pemain Dilepas
Robi Darwis diumumkan sebagai pemain baru Dewa United FC. (Media Dewa United FC)

MerahPutih.com - Dewa United FC kembali melakukan perombakan tim untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024.

Dewa United FC secara resmi mengumumkan bergabungnya Robi Darwis dari Persib Bandung. Gelandang Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023 itu didatangkan dengan skema loan atau pinjaman.

Presiden Dewa United FC Ardian Satya Negara menyambut baik kedatangan Robi. Menurut Ardian, Robi adalah pemain yang memang dibutuhkan oleh klub.

Baca Juga:

Kericuhan Suporter Persib saat Laga Vs Dewa United FC, PSSI Langsung Koordinasi Viking

Selain piawai bermain sebagai gelandang bertahan, Robi Darwis juga bisa dipasang sebagai bek kanan. Posisi itu dimainkan Robi salah satunya saat memperkuat Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Dia pemain muda yang juga mampu bermain di beberapa posisi," kata Ardian Satya Negara, seperti dikutip Bolaskor.com.

"Tentu kami siap menyambut kehadiran Robi di tim dan semoga dia tidak kesulitan dalam proses adaptasi di sini," sambungnya.

Perekrutan Robi Darwis ini membuat Dewa United FC harus mengorbankan satu pemain di posisi yang sama, yakni Ichsan Kurniawan. Mantan pemain Persija Jakarta itu dilepas ke salah satu tim Liga 1 dengan status pinjaman.

"Kami memang menerima tawaran dari salah satu klub Liga 1 yang ingin menggunakan jasa Ichsan. Setelah berkomunikasi dengan tim pelatih dan juga Ichsan sendiri, kesepakatan itu pun terjadi," ujar Ardian.

Baca Juga:

Dewa United FC Bakal Laporkan Kericuhan dan Perusakan oleh Oknum Suporter Persib

"Tentunya kami berharap kesepakatan ini bisa saling menguntungkan semua pihak, terutama Ichsan yang bisa mendapat menit bermain lebih banyak lagi," tambahnya.

Ardian juga memastikan Henhen Herdiana kembali ke Persib Bandung. Henhen yang dipinjam dari Persib awal musim ini harus kembali lebih cepat karena Pangeran Biru butuh tambahan pemain di posisi bek kanan setelah melepas Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC.

"Kami sudah menjalin komunikasi secara intens dengan pihak Persib dan memang mereka membutuhkan tenaga Henhen," kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Tentunya kami harus siap melepas Henhen karena memang dia masih memiliki kontrak dengan Persib. Kami harus menghormati itu," sambung Ardian.

Henhen Herdiana tampil sebanyak 14 laga bersama Dewa United FC musim ini. Dari 14 laga tersebut, 12 di antaranya ia bermain sebagai starter. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Dewa United FC Punya Motivasi Besar Kalahkan Persib Hari Ini

#Dewa United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan