Dewa United FC Berkunjung ke Markas Juara Piala Winners 1981

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 20 Maret 2022
Dewa United FC Berkunjung ke Markas Juara Piala Winners 1981
unjungan Founder Dewa United FC, Tommy Hermawan Lo dan Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara ke markas Dinamo Tbilisi. (Instagram.com/tommyhermawanlo)

MerahPutih.com - Dewa United FC memulai persiapan Liga 1 musim 2022/2023 dengan mengunjungi sejumlah klub ternama Eropa. Usai bertamu ke Ajax Amsterdam, kali ini manajemen tim berjuluk Tangsel Warrior mengunjungi klub elite Georgia, FC Dinamo Tbilisi.

Kunjungan itu dipimpin langsung oleh Founder Dewa United FC, Tommy Hermawan Lo.

Baca Juga

Dewa United FC dan Ajax Amsterdam Akan Berkerja Sama di Bidang Akademi

Dinamo Tbilisi merupakan salah satu tim terkuat di Eropa pada medio 1980-an. Klub yang bermarkas di Boris Paichadze itu pernah menjadi juara Piala Winners 1981.

Direktur Utama Dewa United FC, Ardian Satya Negara, mengatakan setelah ini akan ada satu klub lagi yang dikunjungi. Namun, Ardian belum bisa mengungkap negara dan klub tujuan berikutnya itu.

"Untuk bulan Maret ini kami pergi ke tiga negara berbeda untuk memenuhi undangan mereka," ucap Ardian, Minggu (20/3).

Baca Juga

Disebut Bertemu Ayah Khuwailid Mustafa Pemain Qatar SC, Exco PSSI Beri Penjelasan

Ardia menuturkan, tujuan Dewa United FC mengunjungi klub-klub di Eropa seperti Ajax dan Dinamo Tbilisi adalah untuk mendapatkan ilmu menjadi tim profesional yang tidak hanya fokus di prestasi, tapi juga pengembangan usia muda.

Sebagai klub yang baru berusia satu tahun, Dewa United FC langsung menunjukkan eksistensinya dengan promosi ke Liga 1 musim depan sebagai tim peringkat ketiga Liga 2 2021.

"Kami ingin bekerja sama dalam mengembangkan klub, mulai dari sport science, infrastruktur, pertukaran pemain dan akademi. Kami ingin belajar menjadi klub yang lebih profesional," ujar Ardian.

"Di bulan-bulan berikutnya, kami akan mengunjungi beberapa klub lainnya. Semoga upaya kami ini bisa turut membantu kemajuan sepak bola Indonesia," pungkasnya. (Bolaskor)

Baca Juga

Dewa United FC Siap Penuhi Persyaratan Lisensi Klub AFC dan Nasional

#Dewa United #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan