Dewa Kipas Resmi Bergabung dengan Dewa United

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 26 Maret 2021
Dewa Kipas Resmi Bergabung dengan Dewa United
Dadang 'Dewa Kipas' Subur bergabung dengan Dewa United Community. (Foto: Instagram/@dewaunitedesports)

DEMAM catur sedang melanda masyarakat Tanah Air. “Virus” permainan papan kotak hitam putih itu mewabah setelah Dadang Subur alias Dewa Kipas menghebohkan jagat maya dengan mengalahkan pecatur top dunia Levy Rozman, pemilik akun Gotham Chess di chess.com. Kini Dewa Kipas pun resmi bergabung dengan Dewa United Community.

Nama Dewa Kipas dalam beberapa waktu belakangan terus menjadi buah bibir. Dia dituduh berbuat curang saat mengalahkan Gotham Chess.

Baca juga:

Kalah 0-3 dari GM Irene Sukandar, Dewa Kipas: Saya Tidak Terbiasa Main 10 Menit

Polemik terus bergulir. Banyak yang pro dan kontra dengan kemampuan yang dimiliki Dewa Kipas. Hingga akhirnya Dewa Kipas menerima tawaran untuk bertanding dengan Grand Master Irene Kharisma Sukandar untuk menunjukkan kemampuannya bermain catur pada Senin (22/3) lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Dewa Kipas yang didukung langsung oleh tim Dewa United Esports itu dipaksa mengakui keunggulan GM Irene dengan skor 3-0.

Khusus untuk pertandingan tersebut, Dewa Kipas mendapat dukungan langsung dari Dewa United. Pihak Dewa United menyebut kesamaan nama menjadi alasan tim tersebut memberikan dukungan dan apresiasi.

Dewa United bahkan siap memfasilitasi andai Dewa Kipas akan melakukan tanding ulang dengan GothamChess. Yang pasti, mereka sangat menapresiasi Dewa Kipas yang sudah membuat gempar dunia percaturan.

Baca juga:

Dewa Kipas Tanding Lagi, Dadang Subur Ditantang CEO Dewa United

Pada Kamis (25/3) tim Dewa United Esports di akun instagramnya mengumumkan bahwa Dewa Kipas resmi bergabung dengan Dewa United Community. Video pengumuman bergabungnya Dewa Kipas dibuat unik.

Dalam unggahan tersebut Dewa Kipas tampak berpose dengan beberapa angle dan menggunakan jersey Dewa United Esports. Nah, di pojok kiri atas terdapat kipas angin tempel yang menoleh ke kanan dan ke kiri.

“WELCOME DEWA KIPAS. Selamat datang Pak Dadang (Dewa Kipas) di Dewa United Community, ayo gabung di Dewa United Community!” Tulis caption akun Dewa United Esports.

Video tersebut langsung membuat heboh. Hingga Jumat (26/3) pengumuman bergabungnya Dewa Kipas sudah ditonton lebih dari 11 ribu orang dan menuai 1.300 lebih komentar.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan Dewa United Community. Semoga dengan kehadiran saya bisa membuat teman-teman yang lain tertarik ikut bergabung dengan Dewa United Community,” kata Dewa Kipas, Jumat (26/3).

Salah satu yang membuat Dewa Kipas tertarik untuk menjadi bagian dari Dewa United lantaran tim ini juga sangat memperhatikan teman-teman difabel dan juga ingin memberikan kesempatan teman-teman di pelosok untuk bisa mengasah kemampuannya, khususnya dalam olahraga esports, basket dan sepak bola.

"Sungguh hebat dan senang, Dewa United banyak merangkul juga membiayai atlet-atlet dari berbagai daerah. Ini jadi motivasi para atlet untuk berkembang menjadi lebih hebat. Apa yang dilakukan Dewa United benar-benar mulia," ujar Dadang Subur.

Karenanya dia mengajak siapapun untuk bergabung dengan Dewa United Community. “Intinya, saya dan Dewa United memiliki kesamaan nama dan kami punya semangat yang sama!” Tutupnya. (*)

Baca juga:

Main Catur Dapat Usir Stres

#Dewa United #Dewa United Esports #Catur #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan