Game

Developer Pokemon Game Freak Implementasikan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 10 Mei 2022
Developer Pokemon Game Freak Implementasikan Sistem Kerja 4 Hari Seminggu
sistem yang akan diimplementasikan pada dua kategori karyawan. (Foto: Game Rant)

GAME Freak, developer di balik keseluruhan gim Pokemon akan menerapkan sistem kerja empat hari seminggu. Konon sistem ini diimplementasikan demi mengembalikan kegiatan kerja seperti masa pra pandemi.

Seperti yang dikutip dari laman IGN, studio pengembang tersebut telah memperkenalkan sistem dengan nama selective weekly three-day system yang sudah diimplementasikan sejak akhir April 2022. Sistem ini akan memperbolehkan karyawan untuk memilih hari libur tambahan di luar Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:

'Real Racing 3' Hadirkan Mobil Formula E Gen 2 di Update Terbaru

Tapi sistem kerja empat hari seminggu ini akan ditargetkan oleh Game Freak untuk dua kategori karyawannya. Yakni karyawan dewasa hingga lansia yang memiliki anak dan cucu, dan karyawan yang sedang dalam fase hamil dan menyusui.

Bahkan Game Freak pun memberikan keleluasaan selain hari libur. Karyawannya bisa memilih jam pulang kerja secara fleksibel. Meski sesuai dengan kontrak kerja di Game Freak yakni 32 jam per minggu. Bahkan terhitung bila pekerjaan dapat dibawa pulang, atau dapat dikerjakan di rumah untuk mantapkan fleksibilitas kerja.

Bisa jadi sistem kerja ini memiliki kekurangan, mengingat performa kerjanya yang lebih singkat. Pertimbangan yang ada di dalamnya adalah mereka akan memangkas 20 persen dari gaji pokok yang ikut pada sistem ini. Bukan hal yang aneh mengingat mereka hanya kerja delapan jam per harinya.

Baca Juga:

Microsoft akan Luncurkan Perangkat Streaming Gim Xbox dan TV app

gim
Game Freak telah memiliki jam terbang yang lama untuk sebuah studio gim hingga 33 tahun lamanya. (Foto: Nintendo)

Game Freak, serta beberapa perusahaan di industri lain khususnya gim di Jepang memang telah memberlakukan transparansi demi menggaet banyak karyawan untuk hadir pada studionya. Apalagi Game Freak telah memiliki jam terbang yang lama untuk sebuah studio gim hingga 33 tahun lamanya.

Kemudian Game Freak memiliki banyak proyek yang akan hadir pada 2022 ini. Termasuk update untuk Pokemon Legends: Arceus, Pokemon Brilliant Diamond & Shining Pearl, dan Pokemon Scarlet & Violet yang akan hadir pada tahun ini.

Dengan sistem yang lebih fleksibel, Game Freak berharap para karyawan dapat bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan update dan gim terbarunya dalam beberapa tahun mendatang. (dnz)

Baca Juga:

Dilelang, Nintendo Wii Berlapis Emas 24 Karat untuk Ratu Elizabeth II

#Game #Gamers #Video Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan