'Detektif Jaga Jarak', Ketika Drama Perselingkuhan Dibalut dengan Komedi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 29 Mei 2023
'Detektif Jaga Jarak', Ketika Drama Perselingkuhan Dibalut dengan Komedi
Beberapa pemain film Detektif Jaga Jarak. (Foto: Instagram@marthinolio)

ADA yang baru lagi dari dunia perfilman Indonesia. Kali ini datang dari sutradara Rahabi Mandra berjudul Detektif Jaga Jarak yang menceritakan perselingkuhan namun dibalut dengan unsur komedi, sehingga lebih menyenangkan bagi para penontonnya.

Tema perselingkuhan diangkat dalam film tersebut diilhami oleh fenomena maraknya perceraian dan perselingkuhan, terlebih saat pandemi COVID-19.

"Based on riset semua yang ada di film Detektif Jaga Jarak ini memang nynata adanya yang kita kemas dengan cara menyenangkan. Topiknya saja sudah unik, gimana dari keunikan ini bisa disampaikan ke penonton bisa menyenangkan," kata Produser Tesadesrada Ryza dalam konferensi pers film Detektif Jaga Jarak di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, seperti dilansir ANTARA.

Baca juga:

Ini yang Membuat Film Horor Menjadi Seperti Nyata dan Menyeramkan

Dalam film tersebut, cerita perselingkuhan tidak digambarkan sebagai sesuatu yang menakutkan dan penuh drama, tetapi menjadi tontonan yang menyenangkan dengan bumbu-bumbu komedi yang kental dalam film tersebut.

Ryza mengatakan, film ini diharapkan dapat menyampaikan pesan kepada penontonnya untuk lebih menghargai hubungan dengan pasangan dan mencari solusi atas segala pertikaian konflik yang ada dari hubungan.

Hal senada juga disampaikan oleh Rahabi Mandra. Ia mengatakan ingin membawakan sebuah cerita tentang perselingkuhan namun dikemas dengan ringan dan menghibur. Sebab, film perselingkuhan, menurutnya, identik dengan cerita drama penuh kesedihan dan tragedi.

Baca juga:

5 Fakta Nyata Film Exodus: Gods and Kings Yang Harus Anda Ketahui


Rahabi mengungkapkan, kisah detektif yang membantu membongkar kedok perselingkuhan yang diangkat dalam film ini terinspirasi dari profesi nyata dan terbilang laris pada masa pandemi.

"Kita enggak sengaja ketemu waktu itu lagi makan di Makassar, di sebelahnya itu ada jasa detektif perselingkuhan dan dicari di Instagram memang ada juga dan mereka itu di masa pandemi laku keras," kata Rahabi.

Berlatar waktu ketika masa PPKM saat pandemi COVID-19, film Detektif Jaga Jarak menceritakan kisah Almond Surendra (Marthino Lio) dan Takdir (Bima Sena) yang menjadi detektif untuk menyelidiki kasus perselingkuhan dari beberapa pasangan. Film ini bisa kamu saksikan pada 1 Juni di bioskop Tanah Air. (and)

Baca juga:

5 Film Komedi Adam Sandler yang Bikin Tertawa Senang

#Film #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan