Detektif Conan akan Hadir Dalam Gim Identity V Identity V akan berkolaborasi dengan deketif Conan dengan nama 'Case Closed' (Foto: gamebrott.com)

PEMAIN Identity V akan kedatangan detektif Conan. NetEase belum memberikan detail apakah yang akan hadir dalam bentuk skin atau karakter baru.

Identity V merupakan gim mobile yang mirip dengan gim PC Dead by Daylight. Namun, karakter yang dihadirkan berbentuk boneka dengan mata dari kancing.

Gameplay dari gim ini adalah pemain dapat menjadi hunter atau survivor. Mereka yang mengambil peran sebagai hunter akan mengejar dan menangkap pemain lain yang bertindak sebagai survivor. Para survivor harus berusaha menjauhi hunter yang akan menangkap mereka, selain itu mereka juga harus dapat mengaktifkan generator agar dapat keluar dari daerah permainan.

Baca juga:

Paman Gober Hanya Ada di Indonesia

Identity V merupakan game yang memberikan dua peran berbeda yaitu hunter dan survivor. (Foto: unliresources.com)
Identity V merupakan game yang memberikan dua peran berbeda yaitu hunter dan survivor. (Foto: unliresources.com)

Permainan ini merupakan bergenre horor dan thriller. Mereka yang menjadi survivor akan dihantui rasa takut dan was-was karena harus memerhatikan sekitarnya. Mereka juga harus tidak boleh salah menghidupkan generator karena akan memancing hunter untuk menghampiri kalian.

Hunter juga akan kesulitan karena akan ada banyak survivor yang harus ditangkap. Penangkapan pun tidak mudah, survivor setidaknya harus dipukul beberapa kali baru dapat ditangkap.

Baca juga:

5 Kandidat Terkuat untuk Dinobatkan Sebagai Game of the Year 2020

Gim ini memberikan satu karakter dengan beberapa skin. Ada yang terbatas, adapula yang telah hadir sejak gim ini pertama ada. Identity V sendiri telah berkolaborasi dengan serangkaian gim lain, seperti Dagaronpa. Terakhir kali Identity V berkolaborasi dengan gim Persona 5. Saat itu, NetEase memberikan 4 skin pada 4 karakter berbeda.

Karakter berikutnya akan rilis secara bertahap. (Foto: gamerbraves.com)
Karakter berikutnya akan rilis secara bertahap. (Foto: gamerbraves.com)

Pada kali ini NetEase bekerjasama dengan Detektif Conan untuk hadir dalam Identity V. Detektif tidur, Mouri Kogorou menjadi karakter pertama yang diumumkan. Namun, belum dapat dipastikan apakah yang akan hadir merupakan karakter baru atau skin seperti sebelumnya.

Satu karakter telah muncul, para pemain tidak sabar untuk kemunculan karakter-karakter berikutnya. Kemungkinan, setiap karakter akan dikeluarkan setiap hari atau setiap satu pekan sekali. Mereka dapat mengharapkan yang akan muncul adalah Shinichi Kudo itu sendiri, Mouri Ran, dan Shuichi Akai.

Detektif Conan baru dikonfirmasi akan muncul dalam server China. Selain itu, mereka akan muncul dalam nama "Case Closed" dan kemungkinan juga nama-namanya akan berubah. (May)

Baca juga:

Akhir Perjalanan 44 Tahun Donal Bebek di Indonesia, Tak Ada Lagi Bebek Cerewet



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH