Desy Ratnasari dan Jajaran Artis Digadang Jadi Jurkam Ajat-Syaikhu Ketua Tim Pemenangan pasangan Ajat-Syaikhu (Asyik), Haru Suandharu. (MP/Yugi Prasetyo)

MerahPutih.com - Ketua Tim Pemenangan pasangan Ajat-Syaikhu (Asyik), Haru Suandharu mengaku sudah menyiapkan Juru Kampanye (jurkam) dari kalangan artis untuk memenangkan pasangan tersebut dalam kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018.

Menurutnya, pasangan Asyik juga tidak kalah dengan pasangan lain yang banyak didukung para artis. Pasalnya, partai pengusung Asyik juga banyak diisi politisi-politisi kalangan artis seperti Desy Ratnasari, Lucky Hakim, dan Primus dari Partai Amanat Nasional (PAN).

"Kita akan minta, mudah-mudahan diizinkan. Jadi, kita akan undang juga sebagai jurkam yang terbaik supaya bisa menjelaskan dan menarik masyarakat untuk memilih Ajat-Syaikhu," kata Haru di Bandung, Rabu (17/1).

Dikatakan Haru, popularitas para artis yang dikenal masyarakat dinilai akan membantu mendongkrak suara pasangan Asyik. Terlebih, kata Haru, jika artis-artis yang menjadi jurkam memiliki latar belakang sebagai politisi.

"Ini gabungan antara popularitas, kapasitas, dan pemahaman persoalan ini akan membantu," kata dia.

Sementara terkait isu kampanye hitam, dirinya berharap tidak terjadi dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Menurutnya, meski kampanye negatif sudah sering terjadi, pihaknya mengaku akan menghadapi secara sportif.

"Dari awal KPUD sudah menyampaikan agar Pilkada 2018 terselenggara secara harmonis dan damai. Harapan kita, sih, dengan asyik," kata dia. (Yugi Prasetyo)

Baca berita terkait Pilgub Jabar lainnya: Nah Lho! Berkas Administrasi Balon Cagub dan Cawagub Jabar Ditolak KPU, Kenapa?


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH