Wisata Dunia

Destinasi Wisata Ini Harus Kamu Kunjungi di 2022

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Senin, 15 November 2021
Destinasi Wisata Ini Harus Kamu Kunjungi di 2022
kepiting Sally Lightfoot. (Foto: Unsplash/Rod Long)

INGIN tahu ke mana kamu harus pergi berlibur pada 2022? Tenang, banyak tempat wisata dunia menarik untuk kamu kunjungi. Menurut laman Country Living, destinasi wisata dunia ini juga cocok dikunjungi ketika musim tertentu, seperti musim dingin, panas, hingga gugur.

Ada baiknya kamu menabung dulu dari sekarang agar perjalanan wisata dunia kamu maksimal tahun depan nanti dengan budget mumpuni. Jika situasi pandemi semakin kondusif pada 2022 nanti, berikut destinasi wisata dunia yang harus kamu kunjungi:

Baca Juga:

Ini Destinasi Wisata Dunia Terbaik 2021 Versi National Geographic

1. Antartika

Mencari petualangan dunia es terbaik? Antartika adalah tempatnya. Memiliki lokasi terpencil yang hanya bisa dijangkau oleh penjelajah sejati, benua ini sekarang lebih mudah diakses dan banyak tempat yang terancam punah wajib kamu kunjungi sebelum berubah karena pemanasan global.

Kamu bisa menyewa perahu karet untuk menyeberangi Drake Passage yang terkenal sambil mengagumi gunung es, paus dan penguin untuk pengalaman terbaik seumur hidupmu.

2. Dataran Tinggi Skotlandia

Tempat ini terkenal karena pemandangannya yang sangat klasik dan memiliki ciri khas negara Inggris yang tidak pernah kehilangan daya tariknya. Dataran Tinggi Skotlandia menawarkan pemandangan alam terbaik. Kamu juga bisa melihat sapi Highland yang menggemaskan atau yang dikenal sebagai 'coos' di dataran tinggi ini.

Selain itu, mata kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan gunung Ben Nevis. Intinya, pengalaman berlibur kamu di dataran Skotlandia akan fokus pada pemandangan alam dan udara sejuk yang menenangkan hati dan pikiran.

Baca Juga:

Wisata Alam Tidak Perlu Jauh-jauh, Ke Mulyaharja di Bogor Aja

3. Jepang


Salah satu tempat yang benar-benar dilewatkan selama pandemi adalah Jepang. Jepang memiliki sangat banyak kejutan budaya dan menara Tokyo yang ikonik, taman Kyoto yang tenang serta keindahan Gunung Fuji.

Cobalah untuk lebih menelusuri seluk beluk negara ini. Rencanakan berlibur ke Jepang ketika di sana sedang mengalami musim semi. Sebab bunga sakura akan tumbuh pada musim tersebut dan memberikanmu pemandangan indah seperti lukisan.

4. Kepulauan Galapagos


Pengalaman bertemu satwa liar bisa kamu dapatkan di Kepulauan Galapagos yang unik dan terpencil. Pulau ini dilengkapi oleh 9.000 spesies flora dan fauna yang menakjubkan. Kepulauan liar ini terletak jauh dari daratan Ekuador dan dikenal karena masih jarang disentuh manusia. Di sini, kamu dapat melihat iguana laut, penguin Galapagos, kura-kura Galapagos, kepiting Sally Lightfoot dan spesies luar biasa lainnya. (tel)

Baca Juga:

3 Destinasi Wisata Dunia yang Wajib Dikunjungi Pada 2021 versi National Geographic

#Travel #Wisata Dunia
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan