Destinasi Wisata Bridge Fountain, Ikon Baru Kota Semarang Semarang Bridge Fountain. (Facebook/Gunadi)

KOTA Semarang terus berbenah dalam berbagai hal, terutama di sektor pariwisata. Pada malam pergantian tahun baru 2019 saja misalkan, daerah yang berjuluk Kota Lumpia ini meresmikan sebuah destinasi wisata baru berama Semarang Bridge Fountain.

Bagi kamu yang sedang dan atau akan berkunjung ke Semarang, alangkah baiknya meluangkan waktu untuk mengunjungi ikon baru kota Semarang ini. Di sana mata akan dimanjakan oleh pemandangan cantik air mancur menari warna-warni di sisi kanan, kiri, dan tengah jembatan di kawasan Sungai Banjir Kanal Barat.

Ikon baru kota Semarang ini dibangun pemerintah kota setempat dengan gaya sangat kekinian, cocok untuk berbagai kalangan, terutama mereka kaum millennial. "Semarang Bridge Fountain dibangun guna mengundang para wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjungi Semarang," kata Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang seperti dilansir Antara.

Jam pertunjukan Semarang Bridge Fountain

Semarang Bridge Fountain. (Instagram/@rizkywinalda_)
Semarang Bridge Fountain. (Foto: Instagram@rizkywinalda_)

Pertunjukan air macur menari di Semarang Bridge Fountain tidak bisa dinikmati setiap waktu. Atraksi tersebut hanya dipamerkan setiap malam akhir pekan yakni, hari Jumat dan Sabtu.

Pertunjukan ciamik tarian air mancur di Semarang Bridge Fountain berlansung selama 30 menit, tepatnya jam 19.30 WIB hingga 20.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada jam 21.00 WIB hingga 21.30 WIB.

"Ini jam-jamnya supaya di-share kepada masyarakat agar tidak kecewa, tidak kecele, pada hari-hari biasa mengunjungi terus bertanya kok air mancurnya nggak nyala-nyala," kata Politikus PDI Perjungan tersebut.

Spot tepat untuk menikmati cantiknya Semarang Bridge Fountain

Semarang Bridge Fountain. (Instagram/@widyanto_budi_cahyono)
Semarang Bridge Fountain. (Instagram/@widyanto_budi_cahyono)

Karena namanya destinasinya jembatan, banyak masyarakat dan para pengunjung yang salah kaprah dalam hal menikmati pertunjukan air mancur ini. Melihat hal itu, orang nomor satu di Semarang ini memberikan tips menikmati air mancur menari dengan nyaman dan leluasa.

"Suguhan cantik Semarang Bridge Fountain bisa dinikmati dari Basudewo atau Pusponjolo di bagian selatan dan Madukoro atau Kokrosono dari arah utara," katanya.

Tentang Semarang Bridge Fountain

Semarang Bridge Fountain. (ANTARA/Aji Styawan)
Semarang Bridge Fountain. Foto: (ANTARA/Aji Styawan)

Ikon baru kota Semarang ini sudah mulai dikerjakan pembangunannya sejak 2018 silam. Waktu yang menghabiskan untuk menyelesaikn proyek ini lebih kurang 6 bulan. Semarang Bridge Fountain menelan anggaran senilai Rp17 miliar. (*)

Baca Juga: Ini 4 Jembatan Terkenal Tempat Selfie di Yogyakarta

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH