Destinasi Hype Liburan Akhir Tahun Libur akhir tahun sebaiknya cari yang berbeda dari yang sudah ada. (Foto: Unsplash/Antônia Felipe)

LIBURAN akhir tahun 2019 semakin dekat. Waktunya merencanakan liburan tahun baru. Semakin cepat kamu memesan tiket penerbangan dan akomodasi, semakin besar kemungkinan liburan akhir tahunmu akan terwujud.

Pengen tahu mana saja destinasi terbaik untuk liburan Tahun Baru? Berikut adalah beberapa pilihan terbaik destinasi domestik dan internasional liburan Tahun Baru.

Baca Juga:

Traveling Bermanfaat Bagi Kesehatan mental


Reykjavik, Iceland

libur
Acara api unggun sebagai simbol membuang semua masalah tahun lalu. (Foto: visitreykjavik)


Siang hari yang berdurasi cuma empat jam per hari di setiap akhir Desember, kota Reykjavik tahu betul bagaimana cara berpesta. Menjadikan ibu kota paling utara di Bumi ini sebagai salah satu tempat terbaik berpesta tahun baru.

Perayaan mereka dimulai dengan acara api unggun sebagai simbol membuang semua masalah tahun lalu. Orang-orang berkumpul di sekitar api unggun untuk bernyanyi dan menari menciptakan suasana meriah, sementara kembang api menerangi seluruh kota. Jangan lewatkan pertunjukan kembang api resmi tengah malam. Terkenal dengan lansekap spektakuler dan udara dingin yang ekstrim, menambah keseruan momen liburan tahun baru.


Edinburgh, Skotlandia

libur
Acara Looney Dook di sungai Forth adalah bagian dari pesta Hogmanay. (Foto: eveningtelegraph)


Di kota ini dikenal pesta tiga hari yang disebut Hogmanay. Pada 30 Desember akan ada proses arak-arakan obor yang dibawa ribuan orang menandai dimulainya acara perayaan tahun baru. Jalan-jalan dari Royal Mile menuju Calton Hill dihiasi terang nyala obor, di mana akan ada pertunjukan kembang api spektakuler malam itu saat malam pergantian tahun.

Pada malam tahun baru, diperkirakan 80 ribu orang berkumpul di Prince Street. Kerumunan orang bersenang-senang, keluar masuk pub di pesta jalanan terbesar di Skotlandia. Bernyali besar? Tidak ada salahnya di hari Tahun Baru mencoba berenang di sungai Forth yang dingin membeku sebagai bagian dari acara Loony Dook.

Rio de Jainero, Brasil

libur
Pantai Copacabana yang sangat meriah. (Foto: Unsplash/Andy Falconer)

Bukan tanpa alasan kota ini dijadikan destinasi pilihan terbaik untuk liburan Tahun Baru 2020. Pantai Copacabana yang terbentang sejauh 4 kilometer dipenuhi banyak aktifitas seru, seperti hiburan secara langsung sampai pertunjukan kembang api spektakuler.

Cobalah untuk datang lebih cepat di sore hari untuk mendapatkan spot terbaik di pantai. Pastikan tidak berada terlalu dekat dengan hotel Copacabana Palace. Karena ini akan menjadi tempat paling sibuk dan ramai di pantai. Cobalah pergi ke stasiun penjaga pantai 5 dan 6 di ujung pantai karena keadaan jauh lebih tenang. (lgi)

Baca Juga:

Penerbangan di Pagi Hari Sangat Menguntungkan

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH