Wisata Dunia

Destinasi Favorit untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2022 di Asia

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 24 Desember 2021
Destinasi Favorit untuk Rayakan Malam Tahun Baru 2022 di Asia
Bali termasuk salah satu wisata malam tahun baru favorit di Asia (Foto: pixabay/kkinika)

UNTUK kamu yang bingung akan berlibur kemana pada momen malam tahun baru nanti, agen wisata daring Agoda belum lama ini mengeluarkan daftar destinasi pilihan wisatawan di wilaya Asia, untuk merayakan malam pergantian tahun.

Menurut Agoda, Ibu Kota merupakan tujuan utama yang mendominasi peringkat destinasi favorit untuk malam tahun baru. Antara lain yakni kota Jakarta (Indonesia), Kuala Lumpur (Malaysia), Manila (Filipina) dan hingga Seoul (Korea Selatan).

Baca Juga:

Potensial, Pengembangan Wisata Sejarah Kesehatan Indonesia

"Kota-kota besar kembali dibuka untuk bisnis pada malam tahun baru ini di sebagian besar wilayah, hal ini menambah minat wisatawan untuk berkunjung untuk liburan tahun baru," tutur kata Wakil Presiden Pengembangan Perusahaan Agoda, Tim Hughes, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Pulau Jeju Korea Selatan, jadi salah satu wisata pantai favorit (Foto: pixabay/YHBae)

Hughes menambahkan, perjalanan domestik masih mendominasi rencana perjalanan malam tahun baru 2022. Untuk di Indonesia, Jakarta merupakan destinasi nomor satu, karena menawarkan sejumlah hiburan dan aktivitas menarik selama tahun baru.

Kemudian, selain Jakarta, Bali merupakan destinasi favorit kedua di Indonesia di tengah pelonggaran pembatasn perjalanan oleh pemerintah. Kemudian destinasi favorit lainnya yakni Bandung, Yogyakarta dan Surabaya.

Selain destinasi perkotaan, wisata pantai menjadi daya tarik bagi wisatawan di Wilayah Asia. Adapun pantai-pantai yang menjadi favorit yakni yang berlokasi di Bali (Indonesia), Penang (Malaysia), Cebu (Filipina), Pattaya (Thailand), Pulau Jeju (Korea Selatan).

Baca Juga:

Isyana dan Afgan Promosikan Destinasi Wisata Utama Indonesia

Kemudian, survei Agoda pun menunjukan, bahwa banyak wisata baru yang masuk dalam sepuluh besar tahun ini, termasuk destinasi pantai Pulau Batam (Indonesia), Kenting (Taiwan), Pulau Andaman dan Nicobar (India).

Ninh Binh merupakan salah satu wisata pegunungan terpopuler asal Vietnam (Foto: pixabay/dangquangn)

Kemudian untuk kawasan wisata pegunungan, yang terpopuler ialah Khao Kho (Thailand), Bohol (Filipina), dan Ninh Binh (Vietnam). Untuk di Vietnam, Sapa dan Dalat menggantikan posisi Hanoi dari tiga besar tahun ini.

Untuk tahun ini, destinasi Sapa masuk di tiga besar favorit di Vietnam. Kemudian Kuching pun berhasil menduduki tiga besar destinasi favorit di Malaysia, serta Boracay muncul di tempat kedua untuk Fipilina.

Tim Hughes menilai survei tersebut mencerminkan keinginan para wisatawan untuk kembali menjelajahi lebih banyak tempat wisata di satu negara.

Pihak Agoda juga menambahkan, bahwa tahun ini menggambarkan keinginan wisatawan untuk kembali memanjakan diri, setelah sebelumnya menahan diri saat berlangsung lockdown dan Pembatasan yang berulang kali terjadi. (Ryn)

Baca Juga:

Pendekatan Teknologi Jadi Kunci Bangkitnya Pariwisata di Tengah Pandemi

#Traveling #Wisata Dunia #Wisata #Tahun Baru #Malam Tahun Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan