Desi Indarti Dukung UMKM Indonesia Lewat Bisnis F&B Berbasis Teknologi

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 24 Oktober 2023
Desi Indarti Dukung UMKM Indonesia Lewat Bisnis F&B Berbasis Teknologi
Desi Indarti. Foto: Dok/Pribadi

MerahPutih.com - Menjadi perempuan yang mandiri tanpa harus mengesampingkan pasangan adalah impian bagi para wanita, tidak terkecuali dengan seorang Desi Indarti

Perempuan yang lebih dikenal sebagai "Ratu Crypto," kini mengambil langkah berani menuju dunia bisnis makanan dan minuman (F&B) dengan pendekatan berbasis teknologi dan aplikasi yang akan memberikan dukungan penting bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh dunia.

Baca Juga

Pentingnya Mendaftar Merek Dagang untuk UMKM

Desi telah memutuskan untuk memanfaatkan pengetahuannya dalam teknologi untuk mendukung sektor UMKM, terutama di industri F&B.

Desi menjelaskan bahwa pandemi telah menghadirkan berbagai tantangan bagi UMKM dalam sektor F&B, dan dia merasa bahwa saatnya bagi teknologi untuk berperan aktif dalam membantu para pengusaha ini berkembang.

Mendirikan perusahaan teknologi terbarunya, WAJAN, Desi berfokus pada pengembangan aplikasi inovatif yang akan menjadi alat penting bagi UMKM di sektor F&B. Aplikasi ini akan menyediakan beragam layanan, termasuk live streaming, pelacakan pesanan, pemasaran digital, dan analitik bisnis.

Baca Juga

Titipku Berkomitmen Bantu Pedagang Pasar dan UMKM

"Saya melihat potensi besar dalam mengintegrasikan teknologi dalam operasional UMKM di industri F&B. Aplikasi yang kami kembangkan akan membantu pengusaha ini mengelola bisnis mereka secara lebih efisien, meningkatkan eksposur mereka melalui platform online, dan mengumpulkan data yang diperlukan untuk pengambilan keputusan yang lebih cerdas," kata Desi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/10).

Aplikasi yang dikembangkan oleh WAJAN juga akan memanfaatkan teknologi Live streaming untuk meningkatkan penjualan makanan, memastikan bentuk produk, dan memberikan konsumen informasi atas kualitas makanan yang mereka konsumsi.

Dukungan dan minat yang terus bertambah bagi inisiatif Desi Indarti dalam dunia bisnis F&B berbasis teknologi dan aplikasi ini membuktikan bahwa teknologi dapat memberikan solusi bagi tantangan yang dihadapi oleh UMKM, serta membantu mereka dalam memperkuat kehadiran mereka di pasar yang semakin kompetitif.

Keputusannya untuk mendukung UMKM dengan cara ini menunjukkan komitmen serta perhatian tinggi terhadap para pengusaha kecil. Ini adalah contoh nyata bahwa teknologi dapat digunakan sebagai alat untuk memajukan dan memberdayakan banyak orang di seluruh dunia. (Pon)

Baca Juga

UMKM Semakin Cuan dengan Inovasi Kemasan

#Oktober Sebangsa Merah Putih #UMKM
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan