Musik

Descendents Siap Rilis Album dengan Lineup Era Awal

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 07 Mei 2021
Descendents Siap Rilis Album dengan Lineup Era Awal
Descendents siap rilis album baru. (Foto: Instagram/@descendents)

VETERAN punk rock asal California, Amerika Serikat, Descendents secara mengejutkan mengumumkan album terbaru yang akan datang bertajuk 9th & Walnut. Album yang rencananya dirilis via Epitaph pada 23 Juli 2021, akan menampilkan para personel era awal Descendents.

Dilansir dari laman NME, proyek ini sebenarnya sudah direkam pada 2002, dan menampilkan lineup klasik band, seperti gitaris Frank Navetta, bassis Tony Lombardo dan drummer Bill Stevenson. Sesi-sesi tersebut adalah rekaman Navetta terakhir sebelumnya dirinya meninggal pada 2008.

Baca juga:

The Offspring Rayakan Album Baru di ‘World of Tanks’

Vokalis Milo Aukerman telah merekam vokalnya pada tahun lalu dikediamannya di Delware. Album ini akan mencakup materi seperti lagu-lagu yang awalnya direkam secara kasar pada tahun-tahun berdirinya Descendents, sekitar 1977 hingga 1980. Bahkan, sebelum Milo Aukerman gabung ke dalam band ini.

Judul album ingin mengacu pada sebuah persimpangan yang berada di Long Beach, di mana terdapat tempat band ini biasa latihan bisa ditemukan. Selama pandemi berlangsung, Stevenson memutuskan untuk melihat kembali rekaman yang berdebu tersebut, hingga mengirimkannya ke Milo untuk ditambahkan bagian vokalnya.

Hasilnya, 17 lagu asli yang telah ditulis selama bertahun-tahun di band terealisasikan dengan hadirnya album terbaru ini. Bertepatan dengan pengumuman album tersebut, band ini membagikan salah satu lagu dari album berjudul Baby Doncha Know.

Baca juga:

Dave Keuning, Gitaris The Killers, Rilis Album Solo Kedua

View this post on Instagram

A post shared by Descendents (@descendents)

Stevenson menjelaskan bahwa Baby Doncha know adalah kemungkinan lagu nomor lima yang pernah dipelajari Descendents. “Kami akan pergi ke 9th & Walnut setiap akhir pekan dan berlatih sepanjang hari,” katanya.

“Aku terutama hanya ingat saat kagum pada bagaimana seorang anak seusiaku. Yang pergi ke sekolah menengah dan bisa menulis semua lagu keren ini. Frank tampaknya memiliki kedewasaan melebih seusianya. Aku tidak pernah berntanya kepadanya tentang siapa atau apa. Aku sangat senang berada di sana bersamanya.”

Album 9th & Walnut mengikuti Hypercaffium Spazzinate yang rilis pada 2016. Merupakan album baru pertama band ini dalam 12 tahun terakhir. Dan pada album ini nantinya akan menampilkan lineup band untuk setiap album sejak 1986. (far)

Baca juga:

48 Tahun God Bless, Single 'Mulai Hari Ini' Dirilis Ulang dengan Aransemen Baru

#Musik #Musik Rock #Legenda Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan