Desakan Munaslub Golkar Makin Tak Terbendung Idrus Marham, Sekjen DPP Golkar (Foto: Twitter @IdrusMarham5)

MerahPutih.Com - Penetapan dan penahanan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto terkait kasus korupsi e-KTP menimbulkan eskalasi politik yang tajam dalam tubuh Partai Golkar.

Di tengah tarik ulur kepentingan elite Partai Golkar, desakan Munaslub makin dari puluhan DPD se-Indonesia. Setidaknya, sampai saat ini sudah ada 31 pimpinan DPD I Golkar yang mendesak agar segera dilaksanakan Munaslub.

Sebagaimana diketahui desakan munaslub pertama disuarakan DPD I Jawa Barat.

Aspirasi DPD I Golkar disampaikan langsung para pengurus DPD I Golkar kepada pelaksana tugas Ketua Umum Golkar Idrus Marham di sekretariat DPP Golkar, Jakarta.

"Ketua DPD I Partai Golkar yang hadir berjumlah 31 dari 34 provinsi. Mereka menyampaikan aspirasi agar dilaksanakan Munaslub Partai Golkar," ujar Idrus Marham di Jakarta, Rabu (6/12).

Idrus Marham sebagaimana dilansir Antara mengatakan DPP Partai Golkar akan segera melaksanakan pertemuan untuk menindaklanjuti aspirasi para pimpinan DPD I Golkar tersebut.

Adapun menurut Ketua DPD I Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, seluruh Ketua DPD I Golkar menghendaki Munaslub dilaksanakan pertengahan Desember 2017.

Hal ini agar persiapan Golkar menghadapi Pilkada tidak terganggu.

"Aspirasi kita tanggal 16-17 Desember 2017, srbab Januari sudah masuk tahapan Pilkada," kata Dedi Mulyadi.(*)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH