Desak Munaslub Golkar, GMPG Harap Setnov Selesai Agustus

Zulfikar SyZulfikar Sy - Minggu, 07 Mei 2017
Desak Munaslub Golkar, GMPG Harap Setnov Selesai Agustus
Diskusi berjudul "Hak angket DPR dan Komitmen Pemberantasan Korupsi" di Puri Denpasar, Sabtu (7/5). (MP/Fadhli)

Kader muda Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mendesak agar pimpinan daerah Partai Golkar segera menggelar munaslub penggantian kepemimpinan.

Ia mengatakan, langkah ini diambil untuk menjaga citra Golkar dari stigma buruk partai koruptor.

"Citra Golkar rusak karena Fahd A Rafiq sudah tersangka, ada Mus sudah terdakwa juga mark up pembangunan masjid, Fayakun kasus Bakamla, ini kan memperburuk citra Golkar yang kalau dilihat dari rekomendasi munas dan pakta integritas ini semua harus diberhentikan, tapi gak mungkin karena ketumnya punya masalah kalau diberhentikan sama saja menembak diri sendiri. Oleh karena itu, pimpinan saat ini sudah sangat identik dengan pemimpin yang korupsi dan tidak punya legitimasi lagi," ujar Doli saat mengisi diskusi berjudul "Hak angket DPR dan Komitmen Pemberantasan Korupsi" di Puri Denpasar, Sabtu (7/5).

Ia pun menegaskan akan segera mengambil langkah konkret untuk mempersiapkan munas. "Konsennya segera mempersiapkan munas. Makin cepat lebih bagus," ucap Ketua Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) itu.

Alasannya, pertama karena kita tidak mau Golkar terus merosot citranya, kemudian agar segera dapat melakukan konsolidasi menjelang event politik 2018 (pilkada), Pileg dan Pilpres 2019.

"Proses pentahapannya kan semakin cepat, jadi kalau bisa sebelum masuk pentahapan verifikasi sudah selesai lah, sekitar Agustus selesai," tandasnya.

Terkait calon di munas nanti? Doli mengatakan belum berani mengira-ngira. "Belum, gak boleh menerka-nerka," tuntasnya.

Baca juga berita lainnya: Politisi Muda Golkar Sebut Citra Partai Anjlok Gara-Gara Setnov

#Golkar #Setya Novanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan