Desainer Indonesia Lawan COVID-19 Hian Tjen sedang memproduksi APD untuk diberikan kepada tenaga medis (Foto: instagram@hiantjen)

MELIHATt pandemi virus Corona yang kian meluas, melansir laman Time, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menghimbau seluruh masyarakat di dunia untuk mengenakan masker saat keluar rumah.

Penggunaan masker ini berlaku baik itu orang yang sedang sakit maupun orang yang sehat-sehat saja. Meskipun telah dihimbau untuk mengenakan masker, bagi kamu yang tidak terserang penyakit apa pun disarankan untuk mengenakan masker non-medis dan atau menggunakan dengan bahan masker kain.

Baca Juga:

Desainer Hian Tjen Buat APD untuk Lawan Virus Corona

desainer
Anne Avantie yang tergerak memproduksi masker kain. (Foto: instagram@anneavantieheart)


Selama pandemi global ini mewabah, beberapa tokoh penting dan para desainer dunia terlihat saling bahu-membahu untuk membantu para orang yang terinfeksi COVID-19 dan para tenaga medis berupa donasi uang, masker, serta alat perlidungan diri (APD).

Tak hanya desainer ternama di dunia saja yang turun tangan untuk melawan COVID-19, sebagian desainer Indonesia pun ikut serta dalam membantu para tenaga medis dan menyediakan masker kain yang bisa digunakan untuk orang-orang yang tidak sakit agar tetap terhindar dari virus Corona.

Baca Juga:

Terinspirasi dari Wabah Virus Corona, Intip Uniknya Tren Fashion di Tiongkok

desainer
Desainer yang tergerak melawan COVID-19. (Foto: instagram@windychandracouture)

Salah satu desainer Indonesia yang ikut serta dalam melawan COVID-19 adalah, Anne Avantie. Melalui akun Instagram pribadinya, desainer kebaya ternama di Indonesia ini menyampaikan akan memberikan APD secara gratis apabila pihak rumah sakit mengirimkan permohonan produksi APD melalui email pribadinya.

Tak hanya Anne Avantie saja, beberapa desainer lainnya yang termasuk dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia pun juga saling bahu-membahu memberikan bantuan untuk para tenaga medis dalam melawan COVID-19 berupa APD.

Jika desainer ternama Indonesia lainnya memberikan bantuan untuk tenaga medis berupa APD, melalui instagramnya, salah satu desainer Indonesia yang terkenal akan rancangan gaun pengantinnya ini memberikan bantuan berupa masker terbuat dari kain scuba yang akan diberikan kepada orang-orang yang kurang mampu. (bel)

Baca Juga:

JHL Solitaire Tunjukan Cintanya Ke Pejuang Medis


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH