Fashion

Desain tak Biasa Nike Flea 2 X Cactus Plant Flea Market

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 08 Desember 2023
Desain tak Biasa Nike Flea 2 X Cactus Plant Flea Market
Nike Flea 2 hadirkan koleksi sepatu layaknya perahu karet.(foto: Sole Retriever)

MUSIM liburan 2023 akan diramaikan koleksi sepatu kolaborasi Cactus Plant Flea Market dan Nike. Kolaborasi keduanya akan menghadirkan sepatu dengan desain antimainstream layaknya 'perahu karet'.

Seperti dikabarkan Hypebeast, Nike dan Cactus Plant Flea Market sebelumnya sudah pernah berkolaborasi. Sejak kolaborasi pertama, kedua jenama ini sudah dikenal karena menampilkan Swoosh ikonis seperti yang ada pada koleksi Nike Vapormax keluaran 2019.

BACA JUGA:

Sambut Halloween, Nike Hadirkan Koleksi Mid Dunk Bertema Kulit Reptil

Pada koleksi kolaborasi terbaru ini, terlihat desain baru nan segar. Sepatu ini tampil dengan warna hitam dan tapak wafel yang menampilkan gaya khas ala Balenciaga Defender. Unit sol karetnya agresif, menjangkau dari ujung jari hingga ujung tumit. Bagian upper sole sepatu ini terbuat dari bahan sintetis seperti neoprene yang dipadukan dua tali di bagian tengah. Tak hanya itu, bagian sepatu tertutupi dengan Swoosh putih besar sebagai pemecah tampilan serbahitam dari sepatu ini.

BACA JUGA:

Supreme dan Nike Rilis Sneakers Kolaborasi Terkini

Selain itu, berbagai elemen branding juga tersebar di seluruh bagian sepatu dengan referensi nama Flea 2 di bagian lidah dan tumit. Sebagai pelengkap tampilannya, kedua sepatu ini menggunakan sistem kancing 'jepret' yang memungkinkan berbagai ornamen untuk dipasang pada sepatu.

Detail unik lainnya ada pada insole. Sepatu ini hadir dengan insole paduan warna merah, peach, kuning, hijau muda, dan biru pada sisi kiri. Lalu di sisi kanan memiliki warna yang sama hanya kombinasi warnanya yang dibedakan. Berikutnya ada detail bertuliskan L (left) untuk insole sebelah kiri dan R (right) untuk insole sebelah kanan.

nike
Insole sepatu ini hadir dengan desain unik.(foto: Sole Retriever)

Menariknya, pemilik sepatu ini nantinya bisa mengutak-atik beberapa aksesori, seperti pilihan Swoosh berukuran besar, simbol, dan branding. Sepatu ini akan tersedia dalam ukuran pria dan kabarnya akan rilis pada musim liburan 2023. Sepatu ini akan dibanderol dengan harga USD 220 atau sekitar Rp 3,4 juta.

Meskipun Cactus Plant baru berdiri sejak delapan tahun lalu, jenama ini memiliki perkembangan yang amat pesat. Ariana Grande, Kanye West, dan Kid Cudi merupakan tiga dari sekian banyak selebritas yang menjadi penggemar berat jenama ini.(zvw)

BACA JUGA:

Rayakan Hangul Day, Nike Rilis Koleksi AF1 Low Dilengkapi Gore-Tex

#Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan