Desain iPhone 15 Tersebar, Tampilkan Kamera Lebih Besar dan Port USB-C

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 23 Februari 2023
Desain iPhone 15 Tersebar, Tampilkan Kamera Lebih Besar dan Port USB-C
Desain iPhone 15 masih mirip dengan iPhone 14. (Foto: 9to5mac)

MASIH ada beberapa bulan sebelum iPhone generasi berikutnya dirilis, tetapi jika kamu penggemar berat ponsel Apple, model tahun ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa, terutama karena untuk pertama kalinya iPhone akan dilengkapi dengan port USB-C.

Mengutip XDA Developers, Kamis (23/2), sebuah render gambar yang menampilkan bentuk iPhone yang diduga iPhone 15, beredar secara daring. Render gambar yang dibuat 9to5Mac itu berdasarkan file CAD yang dapat diperoleh mereka.

Baca juga:

Apple akan Gunakan USB-C di iPhone 15

Desain iPhone 15 Tersebar, Hadir dengan Layar Lebih Besar dan Port USB-C
iPhone 15 akan menggunakan port USB C. (Foto: 9to5mac)

Untuk sebagian besar, sebenarnya tidak ada yang terlalu menarik di iPhone 15. Karena sekilas iPhone 15 terlihat sangat mirip dengan iPhone 14. Namun, jika melihat lebih dekat, ada satu perubahan mencolok pada area layar, yang memperlihatkan bahwa ponsel yang akan datang itu tidak lagi memiliki takik (potongan layar di bagian atas) dan sebagai gantinya akan dilengkapi dengan teknologi yang Apple sebut dengan Dynamic Island.

Dynamic Island adalah fitur yang menghebohkan dari iPhone 14 Pro ketika diluncurkan pada 2022. Dari gambar tersebut kita dapat melihat bahwa bahasa desain iPhone yang akan datang semuanya akan terlihat sama.

Selain itu, 9to5mac melaporkan bahwa iPhone 15 akan hadir dengan layar yang sedikit lebih besar, dengan ukuran 6,2 inci. Perbedaan besar dari iPhone 15 dengan iPhone yang ada saat ini adalah port USB-C yang sudah diisukan sejak awal 2023, dan dapat dilihat di bagian bawah render handset.

Baca juga:

iPhone 16 Mungkin akan Gunakan Sensor Face ID di Bawah Layar

Desain iPhone 15 Tersebar, Hadir dengan Layar Lebih Besar dan Port USB-C
iPhone 15 mungkin hadirkan kamera yang lebih besar. (Foto: 9to5mac)

Di luar iPhone 15 model biasa, mungkin berita rumor yang tak kalah menarik adalah iPhone 15 Pro yang menurut render akan menghadirkan kamera belakang yang jauh lebih besar, dan desain elegan yang lebih bulat di beberapa bagian tepinya. Mungkin perubahan menarik lainnya yang datang ke varian Pro adalah dikabarkan akan hadir dengan tombol solid-state.

Tentu saja, semua ini belum diungkapkan secara resmi oleh Apple, jadi saat ini kita hanya bisa berharap bahwa render dan informasi yang bocor itu akurat. Tetapi saat kita semakin dekat dengan rilis resminya, tentunya kita akan mendapatkan lebih banyak informasi mengenai detail ponsel yang akan datang ini, termasuk dari dapur pacunya. (kna)

Baca juga:

iPhone Generasi Pertama Terjual Hampir Rp 1 Miliar di Pelelangan

#Smartphone #Teknologi #IPhone #Apple
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan