Fashion

Desain BTS untuk Trunk Ikonik LV

Dwi AstariniDwi Astarini - Rabu, 04 Agustus 2021
Desain BTS untuk Trunk Ikonik LV
BTS jadi salah satu kolaborator untuk perayaan 200 tahun Louis Vuitton. (Foto Louis Vuitton)

SELAMAT ulang tahun ke-200 untuk Louis Vuitton. Merayakan momen bersejarah ini, rumah mode asal Prancis itu berkolaborasi dengan 200 visioner dari seluruh dunia untuk mendesain peti ikonik LV. Salah satunya ialah 'superstar' asal Korea Selatan, BTS.

Dengan tampilan penuh warna, kotak nomor 146 dari 200 itu digambar langsung oleh semua personel. Setiap sisi menampilkan interpretasi berbeda dari logo merek tersebut. Bagian depannya dihiasi dengan tulisan LV yang digambar dalam huruf gelembung berwarna cokelat kemerahan dan hitam yang dikelilingi latar belakang abstrak. Ketika melihat lebih dekat, ada tulisan RM kecil di bagian bawah kanan.

BACA JUGA:

Sepatu Ramah Lingkungan dari Louis Vuitton

Sisi berikutnya mengingatkan penggemar pada salah satu lagu di album The Most Beautiful Moment in Life berjudul Whalien 52. V dan Jimin mengisinya dengan ilustrasi paus biru yang dikelilingi pola LV. Berikutnya ada desain bentuk hati, wortel, dan tas warna hijau. J-Hope membuat hati monokrom bertuliskan 'LoVe' warna hijau dan kuning. Sedangkan anggota tertua BTS, Jin menggambar tas yang dibawanya saat peragaan busana koleksi Musim Gugur-Musim Dingin Pria 2021.

BTS
Setiap personel menggambar interpretasi LV masing-masing di setiap sisi kotak. (Foto Louis Vuitton)

Sisi terakhir menampilkan ilustrasi pelangi cantik dari Suga. Menggabungkan kebudayaan Koreanya, rapper itu menulis tulisan LV dengan hangul di bagian belakang. Kemudian ditutup dengan kata LV besar warna ungu di bagian tengah. Terakhir, ada karya Jungkook yang mengesankan di bagian atas trunk. Gambar tersebut menampilkan kesan tiga dimensi dari logo Louis Vuitton yang terdiri dari berbagai garis berwarna.

BACA JUGA:

Louis Vuitton Bikin Tas Bentuk Pesawat Seharga Rp 565 Juta

"Mereka jelas tahu apa yang mereka ingin ekspresikan," jelas direktur gambar visual Louis Vuitton, Faye McLeod mengenai desain BTS. Ia juga menambahkan bahwa grup itu mengembalikan trunknya dengan sangat cepat.

Selain BTS, visioner lain yang diajak bekerja sama ialah penyanyi Drake, penulis Susan Miller, desainer Marc Jacobs, perenang paralimpik Theo Curin, ilustrator Jean-Phillippe Delhomm, dan masih banyak lagi. Semua peti kolaborasi itu akan dipajang di butik Louis Vuitton seluruh dunia pada 4 Agustus 2021.

BTS x LV
Jin dan Jhope membuat gambar hati serta tas yang dipakainya saat peragaan busana. (Foto Louis Vuitton)

Selain itu mereka akan membuatnya jadi digital sehingga bisa dibagikan di media sosialnya. Setelahnya, trunk ini akan dilelang di Sotheby's pada bulan Desember mendatang. Kabarnya harga satuannya diperkirakan mencapai USD 11.800 (Rp 168,9 juta). Nantinya, hasil penjualan akan disumbangkan untuk 15 program edukasi kesenian di seluruh dunia.(sam)

BACA JUGA:

Enggak Biasa, Louis Vuitton Pamerkan Koleksi Spring 2021 di Dermaga

#BTS #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan