Desain Baru Fast Scroll Bar pada Android Lollipop

Fadhli Fadhli - Selasa, 24 Maret 2015
Desain Baru Fast Scroll Bar pada Android Lollipop
Satu lagi detil yang diberikan Google pada Android Lollipop. Hadir dengan tampilan baru yang lebih segar. (Foto: androidpolice)

MerahPutih Teknologi - Satu lagi yang baru di Android Lollipop 5.1, tak lain adalah beberapa detail kecil yang dihadirkan Google. Salah satunya adalah fitur scroll bar cepat yang baru. (Baca: Motorola Uji Coba Android 5.1 pada Moto X)

Scroll bar cepat biasanya digunakan dalam daftar isi abjad terorganisir, seperti yang sebelumnya digunakan dalam fitur kontak Android, di mana pengguna mungkin ingin cepat menuju ke kontak tertentu. (Baca: Google Adaptasi Android Device Manager ke Android Wear)

Menurut androidpolice, pada Android 5.0, scroll bar cepat berbentuk persegi panjang yang terletak pada sebelah kanan layar, mampu membawa anda dengan cepat menuju ke konten yang anda inginkan menurut abjad. Pada 5.1, scroll bar cepat telah dirubah. Menggunakan indikator wedge bulat yang sama, tetapi target sentuh terasa jauh lebih besar dan posisi indikatornya terlihat lebih tebal.

Sentuhan kecil Google ini memang tidak terlalu istimewa, karena scroll bar cepat memang sudah ada si Android sejak dulu. Walau pun mungkin masih terlihat tidak sesuai dengan estetika tampilan Android.

#Android Lollipop #Google
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan