Dermawan Maksimal! Begini Cara Keanu Reeves Menghabiskan Uang Keaunu Reeves tidak memenggunakan uang untuk dirinya sendiri(Foto: gazettereview)

BICARA uang tidak akan ada habisnya. Mau beli ini beli itu, apa pun pasti ingin Anda beli. Apalagi jika memiliki uang seperti aktor ternama Hollywood Keanu Reeves. Bermain dalam satu film saja sudah pasti ia mengantongi jutaan dolar.

Nyatanya, memiliki segudang uang tidak membuat Keanu Reeves sombong. Ia malah dikenal sebagai orang yang dermawan. Bahkan terlalu dermawan.

Sepanjang kariernya di dunia hiburan, sudah banyak uang yang ternyata ia berikan kepada orang lain. Mungkin jika Anda seberuntung Reeves, uang tersebut pasti akan masuk ke kantong Anda.

(Foto: nme)

Berkali-kali pendapatannya tidak ia nikmati sendirian. Orang lain malah kecipratan dengan hasil jerih payahnya.

Penasaran apa Reeves menghabiskan uangnya yang berlimpah? Dikutip dari The List, inilah cara Reeves hamburkan uangnya.

1. Untuk Produksi Film The Matrix

Keanu Reeves dalam film The Matrix (Foto: empireonline)

Sudah wajar seorang aktor film mendapat bayaran dari film yang ia perankan. Hasil jerih payah tersebut dibayarkan dengan angka yang fantastis. Apalagi untuk para aktor Hollywood yang sudah memiliki nama.

Namun, entah edan atau dermawan banget, seperti dikutip dari laman The Wall Street Journal, pemain film John Wick itu menyerahkan sebagian pendapatannya dalam dua sekuel Matrix, Matrix Reloaded dan Matrix Revolutions untuk film tersebut.

Alasannya, agar film tersebut dapat menghasilkan kualitas efek yang bagus dan keperluan lainnya seperti kebutuhan kostum. Tidak tanggung-tanggung memang, sebagian dari penghasilan Reeves itu bernilai jutaan dolar. Semuanya ia berikan secara cuma-cuma untuk Franchise Matrix.

2. Membayar aktor lain agar bisa satu film bersamanya

Keanu Reeves bersama Charlize Theron dan Al Pacino (Foto: grazia.it)

Dalam film The Devil's Advocate (1997), Reeves bermain bersama Al Pacino. Ternyata, anggaran film tersebut sebenarnya tidak bisa membayar aktor kawakan seperti Al Pacino.

Lagi-lagi Reeves mengeluarkan uangnya untuk keperluan film. Ia memotong sendiri gajinya agar bisa merekrut Al Pacino untuk bermain film bersamanya. Alasannya sih, ia benar-benar ingin bisa bermain satu film dengan aktor legendaris seperti Al Pacino.

Tidak hanya sekali Reeves membayar aktor lain agar bisa bermain bersamanya. Kejadian serupa terulang pada 2000 dalam film The Replacememt. Gara-gara kepincut ingin bermain satu film dengan aktor Gene Hackman, lagi-lagi Reeves merogoh kantungya.

"Saya harus memiliki pengalaman akting luar biasa tahun ini, seperti bekerja dengan Hackman," paparnya kepada New York Post.

Kepada majalah Hello, Reeves mengatakan uang ialah hal terakhir yang ia pikirkan. Menurutnya, ia bisa hidup di masa depan dari hal lain yang telah ia lakukan.

3. Donasi untuk penelitian kanker

Keanu Reeves menghabiskan US$5 juta dolar untuk pengobatan leukimia yang diderita kakak perempuannya (Foto: pinterest)

Reeves juga amat peduli dengan masalah kanker. Ia menjalankan yayasan pribadi untuk penelitian kanker dan rumah sakit anak-anak.

Salah satu saudara perempuannya didiagnosis menderita leukemia sekitar tahun 90-an. Ia pun tidak segan menghabiskan jutaan dolar untuk mengobati kakaknya.

Secara diam-diam, Keanu mendanai pengobatan dan perawatan kanker tanpa diketahui publik melalui yayasan kanker miliknya.

"Saya tidak suka melampirkan nama saya pada ini (pendanaan kanker). Saya membiarkan yayasan melakukan apa yang mereka lakukan," ujar Reeves saat diwawancarai Ladies Home Journal.

4. Beli rumah untuk ibu

Keanu Reeves dan sang ibu (Foto: pinterest)

Seorang ibu pastinya mengorbankan seluruh hidup dan tenaganya untuk buah hati tercinta. Uang pun tidak akan sanggup membayar pengorbanan ibu kita. Sampai kapan pun tetaplah kita adalah anak dari seorang ibu.

Begitu pula yang dirasakan Reeves. Sebagai tanda rasa terima kasih atas kasih sayang sang ibu, ia membelikan ibu tercintanya rumah. Menurut Reeves, hal paling bermanfaat yang ia lakukan dengan kekayaannya ialah membelikan ibunya rumah.

"Saya membeli rumah untuk ibu," ujarnya kepada Playboy.

Seakan tidak mau sombong, hingga saat ini tidak pernah ada yang tahu di mana rumah yang dibeli Reeves untuk ibunya. Padahal, Reeves sendiri tekenal tinggal di sebuah hotel selama bertahun-tahun.

5. Membelikan moge untuk pemeran penggantinya

Keanu Reeves mengendarai Harley Davidson (Foto: zimbio)

Setiap aktor yang bermain dalam film action tentunya memiliki pemeran pengganti. Adegan berbahaya siap dilakukan oleh sosok pemeran pengganti tersebut.

Namun, aktor 53 tahun ini tidak menganggap pemeran penggantinya sebagai rekan saja. Para pemeran pengganti Reeves dalam film The Matrix amat beruntung. Saking baiknya, Reeves membelikan pemeran penggantinya di film tersebut sebuah motor Harley Davidson.

Film itu memang sukses besar. Menurut Reeves, tanpa adanya pemeran pengganti, film yang berjaya di era 2000-an itu tidak akan sukses. Membelikan motor Harley Davidson merupakan bentuk apresiasinya kepada para pemeran pengganti.

Pengusaha sukses yang kaya saja belum tentu sebaik itu kepada karyawannya. Dua jempol untuk Reeves, setuju?

Baca juga artikel John Wick Ketiga Bakal Meluncur di 2019

Sumber : http://www.thelist.com/93417/ways-keanu-secretly-given-away-millions/


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH