Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain Beberapa superhero di Avengers: Endgame ini hampir dimainkan artis lain (foto: imdb.com)

PERNAH membayangkan para pahlawan di rangakaian film Avengers diperankan sama orang lain? Misalnya sosok manusia di balik Iron Man bukan dimainkan oleh Robert Downey Jr? Kayaknya susah ya membayangkannya. Nah tapi ternyata beberapa superhero Avengers: Endgame berikut nyaris dimainkan oleh aktor dan aktris lain lo.

1. Tom Cruise hampir menjadi Iron Man

Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain
Tom Cruise hampir menjadi Iron Man (foto: screencrush.com)

Presiden Marvel, Kevin Feige pernah berkata pada tahun 2014 bahwa studio sudah menawarkan peran Iron Man kepada Tom Cruise sejak akhir tahun 90an. Namun perjanjian ini tidak pernah mencapai kesepakatan. Banyak orang yang berpendapat bahwa hal ini terjadi karena masalah uang.

Sepertinya Marvel Studios tidak sanggup untuk membayar Tom Cruise (pada saat itu) dan akhirnya peran tersebut jatuh kepada Robert Downey Jr. Berkat Iron Man yang diperankan oleh Downey, nama Marvel Studios mulai meningkat.

Tom Cruise juga pernah mengatakan bahwa ia tidak bisa membayangkan siapapun berperan sebagai Iron Man kecuali Robert Downey Jr.

2. John Krasinski tadinya dipilih menjadi Captain America

Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain
John Krasinski merasa peran Captain America bukan untuknya (foto: vanityfair.com)

John Krasinski yang menyutradari film A Quiet Place tadinya dipilih menjadi Captain America. Bahkan ia sudah sampai dalam tahap mencoba kostumnya.

Namun saat itu ia melihat Chris Hemsworth mengenakan kostum Thor dan hal ini membuat Krasinski menyadari bahwa dia bukanlah Captain America.

Kemudian ia memutuskan mundur dan digantikan oleh Chris Evans. Enggak salah juga sih pilihannya Krasinski karena Evans mampu berperan dengan sangat baik menjadi Steve Rogers atau Captain America.

3. Emily Blunt tidak mau menjadi Black Widow

Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain
Emily Blunt menolak peran Black Widow dan Peggy Carter (foto: boredbugs.com)

Tidak hanya suaminya saja yang ditawari, Emily Blunt juga ditawari peran sebagai Black Widow. Enggak hanya Black Widow, ternyata Blunt juga ditawari menjadi Peggy Carter. Kedua peran tersebut ditolaknya.

Kabarnya sih karena konflik schedule. Wah padahal sepertinya Marvel ingin sekali Blunt masuk dalam MCU ya sampai-sampai menawarkan dua peran. Untungnya kita masih bisa melihat Scarlett Johanson yang berperan dengan super badass ya.

4. David Duchovny hampir menjadi Hulk di Avengers

Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain
Tidak jelas alasannya, David Duchovny tidak menjadi Hulk (foto: nerdyrottenscoundrel.com)

Film Hulk sebelumnya memang sudah diisi oleh berbagai aktor. Mulai dari Eric Bana (Hulk), Edward Norton (The Incredible Hulk), sehingga sampai kepada Mark Ruffalo.

Sebelum Edward Norton dan Mark Ruffalo, tadinya peran ini akan diberikan kepada David Duchovny. Namun alasan mengapa Duchovny tidak mendapatkan peran tersebut masih tidak jelas sampai saat ini.

Film Hulk dilanjutkan kepada Edward Norton dengan judul The Incredible Hulk. Tiba-tiba Norton dipecat dan digantikan dengan Ruffalo.

5. Perebutan peran Dewa petir oleh dua saudara

Deretan Superhero Avengers: Endgame ini Nyaris Dimainkan Artis Lain
Kedua saudara ini pernah memperbutkan peran Thor (foto: hollywoodreporter.com)


Selama ini, kita melhat Chris Hemsworth dengan kegagahannya menjadi Thor. Namun apakah kamu tahu, peran Thor ini hampir diberikan kepada adiknya Chris Hemsworth yaitu Liam Hemsworth.

Pada awal karirnya, Chris mengalami kesulitan mendapatkan peran yang cocok untuknya karena masalah tinggi badan. ketika Marvel membuka casting untuk film Thor, Chris segera mendaftar. Sementara adiknya, Liam juga mengirikan audisi via rekaman dan sudah dipanggil beberapa kali.

Liam menjadi salah satu dari lima orang yang akan menjadi Thor, namun manager Chris mengontak pihak Marvel dan mengingatkan bahwa Liam mempunyai kakak laki-laki. Akhirnya Chris kembali melaksanakan audisi dan mendapatkan peran tersebut. Hampir saja ya ada persaingan antara kedua saudara ini. (sam)



Ananda Dimas Prasetya