Deretan Ponsel Android Paling Populer di Bulan Ini Ponsel paling populer pekan ini (Sumber: Xiaomist)

PERKEMBANGAN teknologi tak ada habisnya. Apalagi jika berkaitan dengan telepon pintar. Setiap pekan berbagai perusahaan telekomunikasi selalu mengeluarkan gawai teranyarnya. Dari puluhan telepon pintar yang dirilis di musim ini, ada beberapa telepon pintar yang cukup sering dibicarakan orang. Berikut deretan ponsel paling populer bulan ini.

1. Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50
Samsung Galaxy A50 (FOTO: ISTIMEWA)

Selama beberapa pekan, ponsel besutan negeri ginseng ini masih merajai pasar. Hingga minggu ini, ponsel ini masih bertahan di peringkat pertama, Beberapa spesifikasi yang membuat ponsel ini begitu disukai orang adalah layarnya yang super besar yakni 6,4". Ponsel ini disukai oleh berbagai kalangan. Bagi mereka pecinta fotografi atau hobi berselfie, kamera utama dan kamera depan 25 MP tentu membuat mereka begitu menyukai ponsel ini. Selain itu, Samsung A50 juga memiliki apperture f/1/7. RAM sebesar 6GB dan memori penyimpanan 128 GB yang ada di ponsel ini amat menguntungkan para gamer. Jika biasanya Samsung memilih material metal, material yang digunakan pada ponsel ini berupa gelas di sisi depan dan plastik di sisi belakang. Sayangnya, berbeda dengan ponsel Samsung lainnya yang tahan air, ponsel ini tidak dipersenjatai proteksi anti air.

2. Samsung Galaxy A70

Samsung Galaxy A70
Samsung Galaxy A70 (FOTO: ISTIMEWA)

Sama seperti "saudaranya" Samsung Galaxy A70 juga masih bertahan di peringkat kedua selama beberapa pekan. Posisi tidak selalu menentukan kualitas. Buktinya, meski berada di posisi kedua, spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy A70 justru di atas Samsung Galaxy A50. Samsung telah mengupgrade sejumlah spesifikasi A70. Dari segi layar, jika Samsung Galaxy A50 memiliki layar 6.4", Samsung Galaxy A70 justru memiliki layar yang lebih besar yakni 6.7". Kamera utama yang ada di ponsel ini telah di upgrade menjadi 32 MP. Sementara pada kamera depan Samsung masih mempertahankan 25 MP pada ponsel ini. RAM di ponsel ini juga telah di upgrade menjadi 8 GB dengan penyimpanan bisa mencapai 1 TB. Untuk build-nya, Samsung Galaxy A70 juga menggunakan material kaca pada sisi depan dan plastik di sisi belakang. Sepertinya, satu-satunya hal yang membuat ponsel ini di peringkat kedua adalah harganya yang lebih mahal dibandingkan Samsung Galaxy A50.

3. Xiaomi Redmi Note 7

Xiaomi Redmi Note 7
Xiaomi Redmi Note 7 (FOTO: ISTIMEWA)

Produk asal Tiongkok ini juga mempertahankan posisinya di peringkat ketiga setelah pekan sebelumnya baru naik dari posisi kelima. Ponsel ini memiliki layar 6.3". Walaupun berada di posisi ketiga, kamera di ponsel ini justru menjadi yang terbaik dengan kamera belakang 48 MP dan apperture f/1.8 . Sementara kamera bagian depan, Xiaomi Redmi Note 7 hanya dilengkapi dengan kamera 13 MP. Ponsel ini juga menjadi andalan para gamers karena dibekali RAM 6 GB dengan Snapdragon 660. Untuk memori internal, para pengguna bisa menggunakan hingga 256 GB. Material yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 7 adalah gorilla glass 5 pada sisi depan dan belakang. Meskipun spesifikasinya cukup mumpuni, banyak pengguna yang mengeluhkan performa Xiaomi yang justru menurun di produk ini. Ada pula pengguna yang mengeluhkan kamera 48 MP hanya bisa digunakan menggunakan software khusus.

4. Xiaomi Mi CC9e

Xiaomi Mi CC9e
Xiaomi Mi CC9e (FOTO: ISTIMEWA)

Baru di launching pekan ini, Xiaomi Mi CC9e berhasil melonjak ke posisi keempat. Itu merupakan sebuah prestasi baik yang dilakukan oleh sebuah gawai. Seperti Xiaomi Redmi Note 7, kamera utama ponsel ini merupakan yang terbaik dengan 48 MP. Sementara kamera depan Xiaomi Mi CC9e lebih unggul dari Xiaomi Redmi Note 7 dengan 32 MP. Ponsel ini juga dibekali RAM 6GB dengan Snapdragon 665 dan internal yang bisa menyimpan hingga 128 GB dan bisa ditambahkan memory microSD hingga 256 GB.

5. Xiaomi Redmi K20 Pro

Xiaomi Redmi K20
Xiaomi Redmi K20 Pro (FOTO: ISTIMEWA)

Kedatangan Xiaomi Mi CC9e membuat pendahulunya yang rilis pada Mei 2019 ini merosot ke peringkat lima setelah pekan sebelumnya berada di peringkat 4. Ponsel dengan layar 6.39" ini merupakan favorit para gamer karena dipersenjatai RAM hingga 8GB dengan internal mencapai 256 GB. Untuk bagian kamera, Xiaomi Redmi K20 Pro juga dilengkapi oleh kamera utama 48 MP. Kamera depan ponsel ini cukup canggih dengan menerapkan sistem motorized pop-up 20MP. Salah satu kelemahan ponsel ini adalah ponsel ini tidak mendukung card slot dan hanya mengandalkan memori internal.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH