Deretan Penyanyi Top Indonesia Sukses Meriahkan Konser Salute Erwin Gutawa Meriahnya konser Salute Erwin Gutawa di ICE BSD (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

SALAH satu komposer ternama Tanah Air, Erwin Gutawa, menggelar konser bertajuk Salute to 3 Female Songwriters. Konser itu digelar di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (9/2).

Konser itu merupakan persembahan Erwin Gutawa untuk tiga perempuan pencipta lagu terbaik di Indonesia. Mereka ialah Melly Goeslaw, Dewi Lestari, dan Dewiq.

Sekitar 30 menit sebelum konser dimulai, penonton tampak sudah memadati venue acara. Dengan tertib, mereka duduk di kursi masing-masing. Sesuai dengan nomor yang tertera pada tiket.

Para penonton tampak begitu antusias menyaksikan konser tersebut. Waktu telah menunjukan pukul 20.00 WIB. Tandanya konser akan segera dimulai.

Erwin Gutawa Orchestra membuka panggung dengan spektakuler.(Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Konser dibuka dengan sorotan lampu yang mewah pada panggung. Alunan musik orkestra nan syahdu dari Erwin Gutawa Orchestra meningkahi. Malam itu, Erwin Gutawa tampak begitu lihai memimpin aransmen musik di konser tersebut.

Setelah Erwin Gutawa Orchestra memainkan instrumentalia. Trio Lib3ro tampil di panggung. Mereka membawakan lagu ciptaan Dewiq yang berjudul Bukan Cinta Biasa. Setelah itu, mereka menyanyikan Tegar, lagu ciptaan Melly Goeslaw, dan Kali Kedua yang merupakan ciptaan Dewi Lestari.

Once menghipnosis penonton lewat lagu 'Aku Mau' (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sehabis Lib3ro tampil, giliran Once yang menghentak panggung. Dengan jas berwarna merah ati, mantan vokalis Dewa 19 itu tampail percaya diri. Sebelum mulai bernyanyi, pria bernama asli Elfonda Mekel itu tak lupa menyapa para penonton yang hadir.

"Selamat malam semuanya, selamat datang di konser Salute. Malam ini kita akan bawakan karya terbaik dari perempuan-perempuan hebat," tutur Once dari atas panggung. Ia pun melanjutkan dengan menyanyikan lagu Aku Mau, yang merupakan sebuah lagu ciptaan dari Dewiq.

Selesai lagu, terpampang sebuah video yang menampilkan statement Dewiq. Dalam video tersebut, Dewiq mengaku bahwa dari kecil ia sudah gemar mendengarkan lagu dari berbagai negara. Seperti Duran-Duran, Godbless, dan Rollingstone.

Video itu dilanjutkan dengan footage kekaguman Erwin Gutawa dan Agnez Mo pada sosok Dewiq. Menurut mereka, Dewiq sangat puitis dan merupakan pencipta lagu yang andal.

Armand Maulana tampil energik di atas panggung.(Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Armand Maulana mendapat kesempatan tampil berikutnya. Dengan gaya enerjik, vokalis grup band Gigi itu membawakan lagu Pelan-Pelan Saja yang dipopulerkan oleh Kotak.

Tak mau melihat penonton terdiam seusai lagu, Vidi Aldiano pun langsung memeriahkan panggung dengan lagu Pernah Muda dan Jenuh. Saat Vidi tampil, para penonton khususnya kaum hawa sontak berteriak histeris.

Duet Sandy Sandhoro dan Armand Maulana sangat spektakuler. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Sandy Sandhoro tampil membawakan lagu Cinta di Ujung Jalan. Ia juga berkolaborasi dengan Armand Maulana lewat lagu Bete. Para penonton pun tak mau melewatkan momen luar biasa itu dengan mengabadikannya lewat kamera ponsel masing-masing.

Tulus tampil percaya diri di Konser Salute Erwin Gutawa. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selanjutnya, giliran penyanyi bersuara khas, Tulus. Ia membawakan dua buah lagu cover berjudul Malaikat juga Tahu dan Perahu Kertas.

Lalu yang cukup mengejutkan ialah kemunculan Reza Rahardian ke atas panggung. Kali ini bukan untuk berakting ataupun bernyanyi, melainkan membacakan sebuah puisi karya Dewi Lestari. Bintang film Habibi & Ainun tersebut tampak begitu menghayati bait demi bait puisi itu, ketika membacakannya di konser Salute Erwin Gutawa.

Reza Rahardian bawakan puisi karya Dewi Lestari.(Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Kejutan pun kembali datang, Rendy Pandugo tiba-tiba muncul dan menyanyikan lagu Satu Bintang di Langit Kelam seraya bermain gitar. Pesonanya benar-benar bikin terhipnosis.

Penyanyi yang kerap disebut 'John Mayer' Indonesia ini tampil maksimal. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayemenggala)

Rendy selesai tampil, muncul lagi salah satu penyanyi fenomenal di Tanah Air, Afgan Syahreza. Dalam penampilannya, Afgan menyanyikan dua lagu ciptaan Melly Goeslaw yang disatukan, yakni Ada Apa dengan Cinta, Ayat Ayat Cinta, dan Cinta Sejati.

Afghan Syahreza bawakan lagu-lagu fenomenal dari Melly Goeslaw.(Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Penyanyi Jazz Harvey Malaihollo pun turut memeriahkan konser tersebut dengan lagu 50 Tahun. Para penonton yang mendengarkan lagu itu pun tak kuasa untuk bergoyang.

Begitu banyak kejutan-kejutan selanjutnya di konser Salute Erwin Gutawa tersebut. Hingga di ujung penampilan, ketiga perempuan yang sangat membuat salut Erwin Gutawa itu pun ditarik ke atas panggung.

Awalnya Dewiq menolak naik ke panggung, tapi Once sukses merayunya. (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Dari mulai Tulus yang menjemput Dewi Lestari dari bangku penonton ke atas panggung, Once menjemput Dewiq, hingga Afgan yang mengajak Melly Goeslaw ke atas panggung.

Alhasil, di penghujung acara, ketiga perempuan pecipta hit tersebut berkumpul semua di atas panggung. Mereka pun tampak begitu akrab dan saling bergandengan tangan.

Ketiga perempuan pencipta hit tersebut tampak akrab saat diatas panggung (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Acara tersebut ditutup dengan sesi foto seluruh penampil dan para pencipta lagu yang fenomenal. Penonton tampak begitu puas dengan konser Salute Erwin Gutawa. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Sheila Marcia Sukses Buat Ratusan Partygoers Berdansa Lepas di Destination Unknown 2.0

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH