Musik
Deretan Musisi Ternama Dunia Batal Konser di Indonesia Gara-Gara Corona Sejumlah konser musisi ternama dunia di Indonesia batal gara-gara virus corona (Foto: pixabay/pexels)

VIRUS Corona yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, sontak membuat gempar dunia. Betapa tidak, karena penyebaran virusnya sudah meluas ke berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Virus tersebut pun membuat berbagai lini bisnis terganggu. Bahkan sejumlah konfrensi serta acara-acara besar dibatalkan gara-gara virus corona. Tak terkecuali sejumlah konser musisi dunia yang akan digelar di Indonesia.

Baca Juga:

Gandeng TikTok, WHO Cegah Informasi Hoaks Seputar Virus Corona

Nah berikut ini adalah beberapa konser musisi ternama dunia yang batal tampil di Indonesia akibat virus Corona.

1. Rich Brian

Head In The Clouds Music and Arts Festival awalnya akan digelar pada 7 Maret 2020 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. Konser tersebut rencananya dimeriahkan oleh Rich Brian, NIKI, Joji, Stephanie Poetri hingga DAY6.

Pihak label rekaman 88Rising yang menaungi sejumlah band yang di konser tersebut, mengumumkan jika konser Head In The Clouds Music Arts Festival yang diadakan di Jakarta resmi dibatalkan, karena wabah virus corona.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh 88Rising Lewat unggahan terbarunya di instagram.

"Dengan berat hati Head In The Clouds Festival Jakarta ditunda. Informasi mengenai penjadwalan ulang dan pengembalian uang akan segera diumumkan," tulis 88 Rising di instagram.

Tak hanya itu, pihak label 88Rising pun mengatakan jika mereka tak menggelar konser gara-gara virus corona yang sudah masuk ke Indonesia.

"Kami menunda penyelenggaraan Head in the Clouds Jakarta karena situasi terkini virus Corona, Kesehatan dan keselamatan masyarakat Indonesia dan penggemar dari keluarga 88rising serta artis dan tim yang bekerja berpergian ke penjuru dunia adalah prioritas utama kami," tulisnya.

Baca Juga:

Paket Spesial dari Apple untuk Pegawai yang Terdampak Virus Corona

2. Khalid

Konser Khalid di Jakarta rencananya akan digelar pada 28 Maret 2020 di Istora Senayan. Namun terpaksa ditunda akibat wabah virus corona di Asia.

Pihak manajemen Khalid telah memberikan pernyataan resmi bahwa penundaan konser dilakukan demi kesehatan dan keamanan seluruh pihak.

"Karena masalah kesehatan yang berkelanjutan dan saran baru-baru ini di beberapa negara Asia, kami menyesal untuk memberi tahu Anda bahwa @ thegr8khalid akan menunda turnya ke Asia, termasuk Jakarta," tulis pihak manajemen lewat instagramnya @onestepforward.id.

Lebih lanjut pihak manajemen Khlaid menambahkan jika Tanggal baru akan segera diumumkan. "Kami dengan tulus meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada semua penggemar yang telah membeli tiket dan menantikan konser ini. Geser untuk info lebih lanjut. #khalidjakarta2020," tambahnya.

3. Lacuna Coil

View this post on Instagram

ATTENTION SOUTH EAST ASIA ?? We regret to inform our beloved fans of South East Asia that due to circumstances beyond our control we must cancel our upcoming shows in Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapore and Jakarta. Our home region of Lombardia, Italy, is in the midst of a Coronavirus outbreak. While cancelling is heartbreaking for us, everyone’s health and safety must come first and this includes our fans. We’re confident this emergency will soon be contained and we can get back on the road to you. Thank you for your understanding and stay safe. Ticket refunds are available for headline shows at points of purchase. @33andwest @dysbookingagency @downloadfestau @hammersonicfest

A post shared by Lacuna Coil (@lacunacoilofficial) on

Band Metal asal Italia, Lacuna Coil, secara mengejutkan umumkan pembatalan tampil di Hammersonic 2020. Hal itu lantaran virus corona yang menyerang Italia, negara asal band tersebut. Berita itu disampaikan lewat akun instagram resmi Lacuna Coil.

"Dengan sangat menyesal kami harus memberi tahu penggemar kami di Asia Tenggara bahwa kami harus membatalkan di Dubai, Bangkok, Melbourne, Sydney, Tokyo, Osaka, Singapura dan Jakarta," tulis Lacuna Coil.

Lacuna Coil melanjutkan "Daerah asal kami di Lombardia, Italia, dikepung wabah virus corona. Meskipun pembatalan ini menyedihkan bagi kami, keselamatan dan kesehatan setiap orang termasuk penggemar harus diutamakan."

Terkait hal itu, pihak Lacuna Coil yakin jika keadaan darurat ini akan segera terkendali, dan bisa menghibur kamu kembali. Terima kasih atas pengertiannya dan stay safe. Pengemebalian uang tiket konser tersedia ditempat pembelian @33andwest @dysbookingagency @downloadfestau @hammersonicfest. (Ryn)

Baca Juga:

Bungkam Penebar Hoax Corona, Tiongkok Gunakan WeChat dan Twitter

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Menakjubkan, Inilah Peta Terbaru Bulan
Fun
Menakjubkan, Inilah Peta Terbaru Bulan

Teknologi memperlihatkan peta bulan terbaru.

Davide Brivio ke tim F1 Alpine, Suzuki Merana
Fun
Davide Brivio ke tim F1 Alpine, Suzuki Merana

Manajer tim Suzuki Ecstar pindah ke tim F1 Alpine.

BTS Berpidato di Sidang Umum PBB
ShowBiz
BTS Berpidato di Sidang Umum PBB

BTS memberikan pesan video untuk semua anak muda di seluruh dunia

Perankan Hawkeye, Tom Holland Datang di 'Marvel What If...?'
ShowBiz
Perankan Hawkeye, Tom Holland Datang di 'Marvel What If...?'

Diadaptasi dari komik spin-off Marvel.

Seberapa Supel Kamu dalam Pergaulan Berdasarkan Zodiak (1)
Fun
Seberapa Supel Kamu dalam Pergaulan Berdasarkan Zodiak (1)

Berikut peringkat zodiak dari yang supel hingga paling kaku saat berinteraksi.

Jadikan Rumahmu Ramah Lingkungan dengan Cara Sederhana
Fun
Jadikan Rumahmu Ramah Lingkungan dengan Cara Sederhana

Simak 5 tips membuat rumahmu jadi ramah lingkungan.

Turunkan Suhu Perdebatan yang Memanas dengan Cara Ini
Hiburan & Gaya Hidup
Turunkan Suhu Perdebatan yang Memanas dengan Cara Ini

Konflik adalah aspek dari setiap hubungan dan organisasi yang sehat.

Pagar Betis yang Mengacaukan Penjaga Gawang
Fun
Pagar Betis yang Mengacaukan Penjaga Gawang

pandangan penjaga gawang terhalang oleh pagar betis itu.

Misteri dan Pertanyaan Besar untuk Film 'Ttainic' Akhirnya Terjawab
ShowBiz
Misteri dan Pertanyaan Besar untuk Film 'Ttainic' Akhirnya Terjawab

Setelah deleted scene film tersebut dirilis, terjawab sudah berbagai pertanyaan untuk film Titanic.

Suka Makan Gorengan? Hati-hati Dampaknya Bagi Kulit
Fun
Suka Makan Gorengan? Hati-hati Dampaknya Bagi Kulit

Makanan yang digoreng memiliki banyak komponen yang mampu memberikan dampak buruk bagi kulit.