Deretan Mobil Legendaris dari Tahun 80-an, Keren-Keren Banget Tahun 80-an menjadi awal dari warna-warna mencolok termasuk dalam produksi mobil. (Foto: HDQWalls)

TAHUN 80an menjadi awal dari warna-warna mencolok. Seperti pakaian dengan model nyentrik, jenis hiburan, dan berbagai kendaraan hebat. Tidak sedikit produk dari era 80an telah diabadikan sebagai budaya pop dunia, termasuk lini mobil pada saat itu.

Banyak pabrik mobil bersaing untuk menarik pelanggan. Mengandalkan desain maupun kemampuan mobil. Namun, tidak semua mobil bisa jadi sangat hebat hingga popularitasnya bertahan saat ini. Dilansir dari laman Hot Cars, berikut beberapa mobil legendaris yang diproduksi pada tahun 80an.

Baca Juga:

Jajaran Mobil Kece pada Tahun 90-an, Impian Banyak Orang hingga Kini

1. BMW E30 M3

Trivia 1 Mobil Ini Memiliki Bodi yang Ramping (foto HDWallBackground)
Mobil ini memiliki bodi yang ramping. (Foto: HDWallBackground)

Banyak penggemar BMW mengatakan seri ini adalah yang terbaik. Tentu saja mobil tahun 80an ini dianggap sebagai legenda BMW. Seri E30 M3 memiliki mesin empat silinder yang dipadukan dengan bodi ramping. Meskipun 'tua' namun sebanding dengan adik-adiknya yang lahir setelahnya. Para kolektor mobil memburunya terutama yang bertarnsmisi manual. Meskipun sama serinya namun berbeda tipe, mobil ini lebih dikenal dengan sebutan BMW 'Si Boy', karena muncul pada film Catatan Si Boy yang menjadi ikon tahun 80an.


2. Porsche 944

Trivia 2 Mobil Ini Berdesai Sedikit Berbeda Dengan Porsche Lainnya (foto WSuperCars)
Mobil ini memiliki desain sedikit berbeda dengan Porsche lainnya. (Foto: WSuperCars)

Mungkin mobil ini jarang dibicarakan. Namun, Porsche 944 masih bisa dibeli hingga sekarang. Harganya sama atau kurang dari sedan modern saat ini. Porsche 944 sering digunakan di ajang balap pada masanya, dari Rally hingga Hill Climbs.

Mobil ini memiliki mesin empat silinder, memberikan pengemudinya tenaga yang cukup kuat. Selain itu, mobil ini memiliki desain yang sedikit berbeda dengan ciri khas Porsche, ditambah dengan lampu depan model pop-up.


3. Ferrari Testarossa

Trivia 3 Mobil Ini Memiliki Desain  Yang Sederhana (Foto: Screenshot Youtube/Harry's garage)
Mobil ini memiliki desain yang sederhana. (Foto: Screenshot Youtube/Harry's garage)

Hingga saat ini, Testarossa masih menjadi pujaan penggemar otomotif. Mobil ini membudaya di dunia otomotif selama beberapa dekade sejak peluncurannya. Desainnya sederhana namun sangat indah.

Bahkan, mobil ini begitu mudah diingat. Itu semua karena kesederhanaan dari desain yang dimiliki. Ferrari memang diakui hebat ketika mendesain sebuah mobil.

Baca Juga:

5 Ponsel Legendaris yang Bikin Kamu Kangen dengan Masa Muda Kamu


4. Lamborghini Countach

Trivia 4 Sayap Besar Mnambahkan Aerodinamis Lebih Baik (foto Wallpaper Cave)
Sayap besar menambahkan aerodinamis lebih baik (Foto: Wallpaper Cave)

Seperti halnya Testarossa, Lamborghini Countach menjadi buah bibir pencinta otomotif pada masanya. Menjadi kompetitor untuk Testarossa.

Countach memiliki desain apik, ditambah dengan sayap belakang yang besar. Sayap sebesar itu akan menjaga aerodinamis dari Countach. Meskipun sudah tua, Countach masih memiiki banyak sekali penggemar.


5. Ferrari F40

Trivia 5 Mobil Tercepat di Era 80an (foto Wallpaper Abyss)
Mobil tercepat di era 80-an. (Foto: Wallpaper Abyss)

Ini adalah Ferrari terakhir dari sang pendiri, Enzo Ferrari. F40 merupakan masterpice. Kehadirannya menarik perhatian semua orang. Sayap belakang yang besar, warna merah khas Ferrari, dan lampu depan jenis pop-up.

Tidak hanya dari segi desain, mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 367 km/jam. Menjadi yang tercepat pada era 80an. (Ape)

Baca Juga:

Jejeran Mobil Terbaik Besutan Ferrari



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH