Deretan Manfaat Dahsyat Garam untuk Kesehatan Wajah, Nomor 3 Sangat Mengejutkan Garam memiliki manfaat dahsyat untuk kesehatan wajah (foto: pixabay/bru-no)

GARAM biasanya dikenal fungsinya sebagai bumbu dapur, untuk sentuhan rasa pada masakan. Padahal, garam miliki manfaat lain yang cukup mengejutkan, selain untuk makanan.

Tak banyak yang tahu jika garam mempunyai khasiat untuk perawatan tubuh. Salah satunya untuk kesehatan wajah.

Selain garam yang mudah untuk didapatkan seperti di warung ataupun supermarket, kamu juga bisa membuat ramuan kesehatan dari garam sendiri dirumah.

Jadi, kamu enggak perlu repot dan mengeluarkan banyak biaya ke dokter untuk melakukan perawatan wajah. Seperti yang dilansir dari seasalt, berikut ini ialah deretan manfaat garam untuk kesehatan wajah.

1. Membuat Wajah Bebas dari Kulit Berminyak

Tangkal kulit berminyak dengan garam (Foto: Pixabay/gromovataya)

Garam mempunyai kandungan potasium dan belerang, yang bermanfaat untuk mengontrol minyak pada wajah kamu.

Caranya ialah, cukup membasuh muka kamu dengan handuk yang telah dicelupkan air garam. Cara ini baik dilakukan sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal kamu mesti melakukannya secara rutin.

2. Mengatasi Jerawat

Atasi Jerawat dengan Garam (foto: Pixabay/krjestin_michaela)

Manfaat garam berikutnya, ialah bisa mengatasi jerawat. Biasanya jerawat timbul karena permukaan kulit wajah yang berminyak.

Cara mengatasinya sama dengan mengatasi kulit berminyak. Yaitu mengaplikasikannya pada handuk yang dicelupkan pada air garam, dan membasuhnya pada muka sebelum tidur.


3. Atasi Komedo

Singkirkan komedo dengan garam (Foto: Pixabay/benbitonn)

Komedo sangat menganggu, bahkan bisa mengurangi rasa percaya diri kamu. Biasanya komedo muncul pada wajah dan menimbulkan efek usam dan kasar serta memicu timbulnya jerawat.

Tap kamu tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasi komedo dengan menggunakan bahan dasar garam. Caranya sangat mudah, kamu cumup mencampurkan satu sendok makan garam serta satu sendok makan gula pada wadah bersih.

Gunakan campuran tersebut untuk menggosok hidup serta dagu kamu, dengan lembuh dengan alur melingkar sekitar 15 menit. Setelah itu keringkan hidung kamu dengan kapas bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan secara rutin selama satu minggu dua kali, setiap pagi hari dan menjelang tidur.

4. Membuat Wajah Menjadi Halus

Wajah menjadi halus dengan garam (foto: Pixabay/alehidalgo)

Kamu bisa menjadikan garam sebagai scrub. Caranya kamu cukup mencampurkan dengan minyak zaitun, setelah itu oleskan pada bagian wajah kamu. Efeknya mungkin akan terasa sedikit perih, karena merupakan proses gara membunu bakteri pada kulit wajahmu.

Nah itu beberapa manfaat dahsyat dari garam untuk kesehatan wajah, semoga bermanfaat. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH