Susah Move On 2018: Inilah Konser Musik Terbesar di Indonesia Sepanjang Tahun

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 17 Desember 2018
Susah Move On 2018: Inilah Konser Musik Terbesar di Indonesia Sepanjang Tahun
Deretan konser terbesar di tahun 2018 (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

DISEPANJANG tahun 2018, banyak sekali konser-konser musik besar digelar di Indonesia, khususnya konser dari berbagai musisi internasional.

Penggemar musik tanah air bahkan mendapat semacam break the game lantaran musisi tersebut nan sebelumnya enggak mungkin manggung di Indonesia, namun kenyataan mereka hadir menghentak crowd!

Kali ini merahputih.com telah merangkum beberapa konser musik terbesar dan sangat menyita perhatian para pecinta musik tanah air di tahun 2018. Simak ulasannya berikut ini!

1.Guns N Roses "Not in This Lifetime Tour"

Penampilan luar biasa dari Guns N' Roses saat konser di Indonesia (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Grup band rock Lengedaris Guns N' Roses hadir menyapa para penggemarnya di Indonesia dalam rangka tur dunia bertajuk "Not In This Life Time Tour".

Konser Guns N' Roses tersebut digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis 8 November 2018. Kali ini salah satu grup band rock paling berpengaruh di dunia itu tampil dengan formasi lengkap; Axl Rose (vokal, piano), Slash (lead guitar), Duff McKagen (bass), Richard Fortus(rhytm), Frank Ferrer (drum), Dizzy Reed (keyboard), dan Melisa Reese (keyboard).

Puluhan ribu penonton tumpah ruah. Meski usia para personelnya sudah tak muda lagi, aksi panggung serta semangat bermusik dari Axl Rose CS tersebut sangat luar biasa. Tak kurang 25 lagu sukses dibawakan grup berlogo pistol dan bunga mawar tersebut, antara lain; Sweet Child O'Mine, November Rain, Patience, Don't Cry dan masih lagu andalan lainnya.


2.Charlie Puth "Voice Note Live In Indonesia"

Pertama kali ke Indonesia, Charlie Puth tampil begitu luar biasa (Foto: Mp/Rizki Fitrianto)

Penyanyi ternama asal Amerika Serikat, Charlie Puth, kali pertama menggelar konser di Indonesia bertajuk "Charlie Puth Voice Note Live In Indonesia". Konser tersebut berlangsung pada tanggal 16 November 2018 di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Penampilan Charlie Puth memang sudah sangat ditunggu-tunggu para penggemarnya di tanah air. Charlie Puth pun sukses menghipnosis para penonton dengan suara emasnya. Terlebih lagi saat di atas panggung, Charlie juga memamerkan skill solo pianonya.

Charlie membawakan lagu-lagu hits nya pada konser tersebut seperti How Long, Voicenote, One Call Away, Attention, dan menutup panggung dengan lagu See You Again.


3.Clean Bandit "I Miss You Tour 2018"

Clean Bandit tampil memukau di konser I Miss You Tour 2018 (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Grup musik asal Inggris Clean Bandit tampil di Indonesia dalam rangkaian "I Miss You Tour 2018" digelar di The Kasablanka Hall, Jakarta pada Senin 20 Agustus 2018. Namun, sayangnya kedatangan Clean Bandit ke Indonesia tidak dengan formasi lengkap, lantaran sang vokalis Grace Chatto berhalangan hadir karena alasan kesehatan.

Meski begitu, kekuranglengkapan personel tak lantas menyurutkan semangat Clean Bandit, dinahkodai Jack Patterson dan Luke Patterson pada konsernya di indonesia.

Dalam penampilannya, Clean Bandit membawakan bebarapa single andalannya, sperti Symphony, Solo, I Miss You, Rather Be, dan masih banyak lagi. Di sepanjang penampilannya, para penonton tampak berdansa lepas mengikuti iringan musik elektronik begitu harmonis.

Alhasil, para penonton pun tampak puas menyaksikan grup musik elektronik paling fenomenal di kancah musik dunia itu.


4.Franz Ferdinand Indonesia Tour 2018

Franz Ferdinand sukses hipnosis para penggemarnya di tanah air (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Grup band beraliran "Dance Punk", Franz Ferdinand, akhirnya menggelar konser di Indoneisa bertajuk "Franz Ferdinand Indonesian Tour 2018" pada tanggal 30 November 2018 lalu, di Tennis Outdoor, Senayan, Jakarta.

Antusiasme para penonton begitu luar biasa. Konser Franz Ferdinand di jakarta diawali dengan penampilan local heroes, seperti Barasuara, Elephant Kind, dan Fourtwnty.

Setelah panggung mulai panas, barulah grup band digawangi Alex Kapranos Cs tersebut memasuki panggung sekitar pukul 22.30 WIB. Dalam penampilannya Franz Ferdinand begitu enerjik dan spektakuler.

Lagu-lagu andalan Franz Ferdinand seperti Love Walk Away, Paper Cages, No You Girls, Do You Want, The Dark of the Matinee, Evil Eye, Lazy Boy, Always Ascending, dan Feel The Love Go.

Puncak penampilannya, kala mereka membawakan lagu pamungkasnya bertajuk This Fire, para penonton tampak begitu bersemangat dan menyanyikan lagu tersebut seraya berdansa lepas. (Ryn)

Baca juga yuk artikel menarik lainnya Sunday Block Party 2018, Puaskan Partygoers Dengan Musik Elektronik Anti Mainstream

#Guns N Roses #Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan