Deretan Kisah Nyata Yang Mirip dengan Film Horor Film Orphan mirip dengan kisah nyata (Sumber: The New York Times)

BEGITU banyak film horor yang diangkat dari kisah nyata. Para pecinta film horor tentu tak asing dengan judul film The Exorcist dan Conjuring yang diadaptasi dari cerita nyata. Namun bagaimana jika kisah nyata justru mirip dengan film horor?

Secara kebetulan beberapa kisah nyata benar-benar mirip dengan alur cerita dalam film horor. Apa sajakah kisah tersebut?

Baca Juga:

Cara Laura Basuki Hadapi Makhluk Menyeramkan Saat Syuting Film Horor

1. Alone - Si Kembar June dan Jennifer

June dan Jennifer
June dan Jennifer - Alone (Sumber: GTH/ISTIMEWA)

June dan Jennifer Gibbons adalah kembar identik yang lahir pada 11 April 1963. Keduanya bertingkah aneh sejak balita dimana mereka tidak pernah mau berbicara dengan siapapun termasuk kedua orang tuanya dan hanya mau berbicara satu sama lain.

Tahun 1979, keduanya mendapat hadiah sebuah buku diary. Keberadaan buku tersebut membuat keduanya begitu aktif menulis dan selalu mencurahkan isi hati dan pikirannya ke dalam diary tersebut.

Kebiasaan menulis tersebut membuat mereka menelurkan beberapa novel genre kriminal. Aktif menulis novel kriminal membuat mereka terdorong untuk melakukan tindak kriminal. Meski tindakan mereka meresahkan, mereka tidak dijebloskan ke penjara melainkan dimasukkan ke Rumah Sakit Jiwa Broadmoor karena dianggap memiliki gangguan mental.

Ketika berada di dalam rumah sakit jiwa, si kembar memiliki perjanjian mengerikan yaitu jika salah satu diantara mereka meninggal yang hidup harus berbicara normal dengan orang lain. Beberapa hari sebelum keduanya keluar dari rumah sakit jiwa atau tepatnya 14 tahun kemudian, mereka sepakat bahwa Jennifer yang akan mengorbankan dirinya untuk meninggal. Benar saja, ketika keluar dari rumah sakit jiwa tiba-tiba Jennifer meninggal di pangkuan kembarannya, June.

Polisi tidak menemukan hal mencurigakan dari kematiannya dan mengatakan bahwa kematiannya murni karena serangan jantung. Sesuai kesepakatan, June yang masih hidup mulai aktif berinteraksi dengan orang-orang di sekelilingnya. Kisah mereka mengingatkan kita pada si kembar Pim dan Ploy dalam film horor Thailand berjudul Alone dimana dalam kisah tersebut keduanya adalah kembar siam. Ketika salah satunya meninggal, yang lainnya mulai menjalani hidup normal dan menikah.

Baca Juga:

Ternyata Film Horror Bisa Mengundang Tawa, Tonton 5 Film Ini!

2. Us - Pauline Picard

Film Us
Film Us dan Pauline Picard (Sumber: Universal Pictures/ISTIMEWA)

Pada tahun 1922, kota kecil di Perancis, Goas al Ludu digegerkan dengan hilangnya seorang anak balita berusia dua tahun bernama Pauline Picard. Tidak ada petunjuk apapun mengenai hilangnya si kecil Pauline.

Beberapa minggu kemudian, polisi setempat mendapat laporan tentang anak kecil yang tersesat di wilayah Cherbourg yang berjarak 400 km dari Goas al Ludu. Meskipun sulit dipercaya, kedua orang tuanya pun percaya bahwa itu putri kecilnya usai polisi memperlihatkan fotonya.

Anehnya, anak tersebut tidak mengenali orang tua dan saudara-saudaranya serta sulit berbicara. Psikolog berspekulasi bahwa hal tersebut terjadi karena Pauline mengalami trauma berat. Seiring berjalannya waktu, si kecil Pauline mulai menunjukkan keanehan lain yakni sifatnya berubah 180 derajat dari Pauline yang dahulu.

Anak tersebut begitu pendiam dan memiliki aksen yang jauh berbeda dari Pauline. Kisah Pauline mengingatkan kita pada kisah Adelaide Wilson dalam film Us dimana tokoh Adelaide berubah menjadi pendiam dan memiliki kepribadian yang berubah 180 derajat usai tersesat dalam rumah kaca.

3. Orphan -Natalia Grace

Film Orphan
Film Us dan Natalia Grace (Sumber: Warner Bros/Kristine Barnett)

Pasangan suami istri bernama Michael dan Kristine Barnett berniat mengadopsi anak perempuan berusia enam tahun asal Ukraina bernama Natalia Grace. Kecurigaan Kristine muncul tatkala ia memergoki Natalia membersihkan darah menstruasi di celananya.

Hal tersebut mustahil terjadi pada anak kecil karena organ reproduksi mereka belum matang. Bocah kecil yang terlihat polos tersebut memiliki rencana untuk mencelakai ibu angkatnya dan menggantikan posisinya sebagai istri dari Michael Barnett. Beberapa kali Kristine memergoki Natalia memasukkan pemutih pakaian ke dalam minumannya. Ketika ditanya, dengan santai Natalia mengaku bahwa ia ingin membunuhnya. (avia)

Baca Juga:

Review Film: Perempuan Tanah Jahanam

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH