Kebiasaan Baik untuk Wajah Cerah saat Bangun Pagi Miliki wajah cerah tak melulu dengan biaya mahal(Foto: pixabay/malina_bogdanovskaya)

SETIAP orang tentunya ingin memiliki wajah yang cerah disaat bangun tidur. Jangan melulu berpikir untuk mendapatkan wajah cerah bisa didapat dengan biaya mahal. Karena nyatanya bisa didapat dengan beberapa kebiasaan sederhana sebelum tidur.

Seperti yang dilansir dari laman alodokter, Tidur sebetulnya bisa membuat wajah menjadi cerah. Sebab, saat tidur, peredaran darahmu akan meningkat dan kulit pun akan memperbaiki dirinya dari dalam. Namun untuk memaksimalkan proses tersebut hingga kulit wajahmu cerah ketika bangun tidur, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan secara rutin.

Baca Juga:

Skincare dengan Bahan Herbal Premium, Rahasia Cantik ala Shireen Sungkar

Cuci Wajah Sebelum Tidur
Biasakanlah cuci wajah sebelum tidur (Foto: curriedayspa)

Langkah yang pertama ialah cuci wajah sebelum tidur. Karena bekas makeup yang menempel usai beraktivitas seharian, bisa menyebabkan pori-pori menjadi lebih besar serta kulitmu menjadi kering, iritasi dan rentan berjerawat. Maka dari itu jangan lupa untuk mencuci wajah sebelum tidur, caranya yakni bersihkan dahulu dengan makeup remover, lalu cuci muka dengan sabun pembersih wajah yang cocok dengan jenis kulitmu.

Langkah kedua yakni gunakanlah pelembap. Karena mencuci muka dan tidur bisa membuat kulit wajah mengalami dehidrasi. Hal tersebut lah yang bisa menyebabkan wajahmu tampak kusam di pagi hari. Jadi, agar kulit wajah tak kering dan tampak cerah ssaat bangun tidur, gunakanlah pelembap sehabis mencuci muka sebelum tidur. Namun perlu diingat, pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selain itu, untuk mencegah dehidrasi yang dapat membuat kulitmu kering, jangan lupa minum segelas air putih sebelum tidur.

Langkah ketiga tidurlah yang cukup. Meski terlihat remeh, tidur cukup bisa memberikan dampak yang positif untuk kecerahan kulit. Selain itu tidur cukup juga bisa meningkatkan vitalitas kulit, serta mencegah penuaan kulit. Hingga wajahmu tampak lebih cerah saat bangun tidur. Jadi biasakanlah untuk tidur 7-9 jam setiap malam.

Baca Juga:

Ragam Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan, Begini Caranya

Posisi Tidur Berpengaruh Pada Peredaran Darah
Posisi tidur bisa berpengaruh untuk melancarkan peredaran darah pada kulit wajah (Foto: pixabay/cuncon)

Langkah keempat yaitu tidurlah dengan bantal yang tinggi. Karena menurut penelitian, tidur dengan posisi bantal yang ditumpuk atau bantal yang tinggi, bisa melancarkan peredaran darah pada kulit wajah, dan mengurangi kantung mata. Dengan begitu, wajahmu pun akan tampak lebih segar kala bangun di pagi hari.

Langkah yang kelima yaitu tidur dengan posisi telentang. Jika sebelumnya kamu terbiasa tidur dengan posisi menyamping. Cobalah untuk mengubah posisi tidur kamu, karena tidur menyamping bisa menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah, yang membuat wajahmu menjadi kusam.

Biasakanlah tidur dengan posisi telentang, guna mendapatkan wajah yang cerah, halus serta bebas dari kerutan saat kamu bangun tidur. (ryn)

Baca Juga:

Simpel Banget, Merawat Kecantikan di Rumah pada Akhir Pekan

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH