Deretan Idola Korea Selatan Ini Ungkap Rasa Depresi Lewat Lagu Suga BTS menjadi idola yang cukup terbuka akan depresi yang dialami (Sumber: Koreaboo)

PERJALANAN menjadi seorang idola di Korea Selatan tak selalu berjalan mulus dan menyenangkan. Untuk meraih popularitas diperlukan pengorbanan yang luar biasa.

Tuntutan untuk tampil sempurna sudah tentu tak boleh ditolak oleh mereka. Biasanya tuntutan tersebut bisa datang dari agensi, publik atau penggemar mereka. Besarnya tuntutan yang diarahkan ke mereka membuat mereka tertekan atau depresi.

Tak bisa meluapkan emosinya secara terang-terangan, mereka memilih untuk menuangkan emosinya lewat lagu. Berikut idola Korea yang pernah menunjukkan depresinya lewat lagu:

1. VIXX - I Don't Want To Be An Idol

Dari judulnya saja kita bisa menebak betapa frustasinya menjadi seorang idola. Di lagu tersebut, member VIXX mengungkapkan aturan ketat yang diterapkan oleh agensi untuk para idola.

Member VIXX iri dengan hal sederhana dan normal yang dilakukan masyarakat awam. Mereka bahkan tak diperkenankan untuk jatuh cinta dan berkencan dengan seseorang secara terang-terangan.

2. NCT 127 - My Van

Lagu tersebut mengisahkan tentang idola yang menghabiskan waktunya di mobil van. Mobil tersebut melaju dari satu tempat ke tempat lain. Dalam lagu tersebut, para member meluapkan lelahnya menjadi seorang idola karena jadwal padat yang tak berkesudahan.

3. Song Mino - Fear

Di lagu berjudul Fear Song Mino menjelaskan sulitnya kehidupan seorang idola. Ia menjelaskan kesepian, ketakutan dan tekanan dari orang-orang di sekitar hanya untuk menjadi sukses.

4. Suga BTS - The Last

Suga BTS cukup terbuka dalam mengungkapkan perjuangannya menghadapi kesehatan mental. Dalam lagu berjudul The Last, ia memebeberkan semua perasaan frustasi dan depresinya.

Publik bisa menyimak depresi dari lirik yang terdapat di lagu tersebut. "Saya telah menukar masa muda saya dengan kesuksesan. Monster itu menuntut lebih banyak kekayaan lagi. Ia akan menghancurkan dan menelan saya dengan keserakahan," demikian penggalan lirik lagu tersebut.

5. Jonghyun SHINee - Let Me Out

Jonghyun menjadi potret nyata kelamnya kehidupan seorang idola. Setelah berjuang sekian lama untuk keluar dari depresi ia menyerah pada kematian.

Setelah ia bunuh diri pada 18 Desember 2017, penggemarnya baru mengetahui makna sebenarnya dari lagu Jonghyun yang berjudul Let Me Out.

Dalam lagu tersebut ia mengiba memohon pertolongan. Hal tersebut tersirat dari penggalan lagu tersebut. "Seseorang tolong genggam tanganku. Aku lelah di dunia ini. Seseorang tolong basuh air mataku. Tubuhku dibasahi air mata. Seseorang tolong ketahui perjuanganku. Tolong akui kemalanganku. Tolong aku.". (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH