Deretan Idola Korea dengan Masa 'Trainee' Kilat, Ada Yang Hanya Sehari! Idola Korea dengan masa debut tercepat (Sumber: Berbagai Sumber)

SEBELUM menjadi seorang idola tenar, calon idola biasanya menjalani pelatihan atau trainee. Selama masa trainee, mereka dibekali berbagai macam kemampuan. Mulai dari kemampuan menyanyi, menari, akting, hingga kemampuan berbahasa asing dengan fasih. Pada umumnya, seorang calon idola menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengasah kemampuannya sebelum debut.

Tak hanya lama, trainee yang mereka lalui pun begitu rumit dan komplikasi. Kendati demikian, beberapa idola cukup beruntung karena menjalani masa latihan kurang dari setahun. Bahkan ada di antara mereka yang hanya menjalani masa latihan selama satu hari! Siapa sajakah mereka? Berikut selebrita Korea dengan masa trainee kilat:

Chen dan Baekhyun EXO (4 Bulan)

Chen dan Baekhyun
Chen dan Baekhyun EXO (Sumber: Star1)

Chen dan Baekhyun ditemukan oleh agen pencari bakat hanya beda beberapa hari. Hal tersebut membuat mereka latihan di waktu yang sama dan durasi yang sama yakni empat bulan.

Setelah latihan intens dalam kurun waktu empat bulan, keduanya dipercaya menjadi vokalis utama EXO. Meski waktu latihan mereka cukup singkat bakat mereka tak main-main loh.

Kyuhyun Super Junior (3 Bulan)

Kyuhyun
Kyuhyun Super Junior (Sumber: SM Entertainment)

Kyuhyun bergabung dengan Super Junior pada 2006. Sebagai member terakhir yang bergabung dengan Super Junior, Kyuhyun hanya punya waktu tiga bulan untuk latihan sebelum debut.

Ryeowook Super Junior (2 Bulan)

Ryeowook
Ryeowook Super Junior (Sumber: SM Entertainment)

Pada 2004, Ryeowook membuat pihak agensi yang me-casting terpesona dengan bakat alaminya. Tanpa berlama-lama pihak agensi memintanya untuk menandatangani kontrak dengan SM Entertainment. Ia bahkan rekaman di hari yang sama dengan penandatanganan kontrak!

Eunji Apink (2 Bulan)

Eunji
Eunji Apink (Sumber: CeCi)

Detik-detik sebelum debut, Apink kehilangan vokalis utamanya. Beruntungnya muncul Eunji. Setelah menjalani proses casting dengan lancar ia langsung ditunjuk sebagai vokalis utama dan hanya berlatih selama dua bulan saja.

Yura Girls' Day (1 Bulan)

Yura
Yura Girls Day (Sumber: T-Cut)

Ketika duduk di bangku sekolah menengah, Yura menerima banyak tawaran casting. Akhirnya, ia memilih untuk bergabung bersama Girls' Day. Setelah berlatih selama sebulan ia segera debut.

Yves LOONA (3 Minggu)

Yves
Yves LOONA (sumber: We Heart It)

Bakat alami dan wajah cantik. Dua hal tersebut membuat Yves tak butuh waktu lama untuk menjalani masa latihan. Ia hanya training selama tiga bulan sebelum tampil bersama LOONA.

Yeeun eks Wonder Girls' (1 Hari)

Yeeun
Yeeun Eks Wonder Girls (Sumber: Amoeba Culture)

Fenomena yang dialami Yeeun adalah kisah terlangka dalam industri musik Korea. Setelah lolos audisi, ia segera gabung dengan member Wonder Girls. Ia hanya dilatih selama satu hari sebelum debut. (avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH