Deretan Grup Kpop Debut di Tahun 2019 Idola grup baru debut di tahun 2019 (Sumber: GH Entertainment)

INDUSTRI hiburan Korea semakin berwarna. Tak hanya diramaikan oleh idola grup yang sudah lama eksis, tetapi juga idola grup yang baru memulai debut di tahun ini.

Sejak Januari hingga September 2019 saja sudah ada 25 idola grup perempuan yang debut. Siapa sajakah mereka?

Baca Juga:

Gokil, Tur BTS 'Love Yourself: Speak Yourself' Untung Rp 1.6 Triliun

1. 3YE

3YE
3YE (Sumber: GH Entertainment)

Label GH Entertainment mendebutkan grup baru bernama 3YE pada 21 Mei 2019. Sesuai namanya, girl group ini terdiri atas tiga orang. Mereka adalah Yuji, Yurim, dan Haeun. Lagu debut mereka berjudul DMT (Do Ma Thang).

2. High School

High School
High School (Sumber: Kpop Profiles)

Idola grup High School merupakan artis binaan Richworld Entertainment. Mereka memulai debut pada 21 Juni 2019. Grup ini terdiri dari empat orang; Yebin, Haebin, J, dan Soeun. High School memiliki konsep yang unik dan misterius. Para membernya menutupi wajahnya dengan sebuah masker berwarna hitam.

3. Purple Beck

Purple Beck
Purple Beck (Sumber: Majesty Entertainment)

Purple Beck adalah idola grup yang dibentuk oleh Majesty Entertainment. Idola grup ini memulai debutnya pada 24 Juni 2019. Purple Beck terdiri atas Layeon, Seyeon, Mini, Yeowool, dan Yerim.

4. Lusty

Lusty
Lusty (Sumber: Baba Play)

Lusty merupakan singkatan Lively, Sturdy, and Robust. Grup ini memulai debutnya pada 26 Juni 2019. Idola grup perempuan besutan Baba Play ini terdiri dari Harin, Junhui, Isol, Yoonji, dan Yeryung. Lagu "I'm Thirsty" menjadi penanda debutnya kelima gadis tersebut.

5. Rockitgirl

Rockit girl
Rockit Girl (Sumber: We Heart It)

Sesuai namanya, grup ini mengusung aliran musik Pop Rock. Grup yang memulai debutnya pada 3 Juli 2019 ini mungkin menjadi idola grup perempuan pertama dengan genre Pop Rock. Kedua membernya, Della dan Leeseul memulai debutnya dengan meluncurkan mini album berjudul "Little Cat".

Baca Juga:

Bersiaplah Indonesia, Lauv akan Konser di Jakarta Juni 2020

6. White Day

White Day
White Day (Sumber: Kpop Generation)

Grup ini debut di bawah label WD Entertainment. White Day merupakan idola grup perempuan yang terdiri dari tiga orang yakni Jihye, Eunji, dan Yujung. Mereka memulai debutnya pada 9 Juli 2019 lewat lagu berjudul "Shine on Light".

7. FANATICS

Fanatics
Fanatics (Sumber: Koreaboo)

Memasuki bulan Agustus, idola grup pertama di bulan Agustus yang debut adalah FANATICS. Keenam membernya, Sika, Doah, Chiayi, Yoonhye, Chaelin dan Doi sebenarnya mulai muncul pada 26 November 2018. Namun, mereka baru dinyatakan resmi debut oleh labelnya, Fascino Entertainment pada 9 Agustus 2019 usai merilis mini album.

8. CSVC

CSVC
CSVC (Sumber: Kpop Wiki)

CSVC adalah proyek idola grup yang bergerak secara independen tanpa agensi. Keempat membernya, Dalchong, Stella Jang, Lovey dan Park Monchi memproduseri diri mereka sendiri. Musik mereka didistribusikan oleh POCLANOS sejak 6 Agustus 2019. Lagu perdana mereka, "Summer Love" mengusung musik retro ala 90an

9. Rocket Punch

Rocket Punch
Rocket Punch (Sumber: Woolim Entertainment)

Rocket Punch adalah grup besutan Woolim Entertainment dan beranggotakan enam perempuan. Keenam perempuan tersebut adalah Juri, Yeonhee, Suyun, Yunkyong, Sohee, dan Dahyun. Grup ini memulai debutnya pada 7 Agustus 2019.

10. ANS

ANS
ANS (Sumber: ANS Entertainment)

ANS merupakan singkatan Angels n Soul. Nama grup ini sama dengan label yang menaunginya yakni ANS Entertainment. Grup yang terdiri dari Royeon, Lina, Dalyn, Raon, Bian, dan Dam I tersebut debut pada 16 Agustus 2019 lewat pre-released video musik berjudul Wonderland. Namun mereka baru meresmikan debutnya pada 16 September 2019 lewat lagu berjudul "BOOM BOOM".

11. Violet

Violet
Violet (Sumber: Kpop Wiki Fandom)

Idola grup perempuan termuda saat ini dipegang oleh Violet. Grup ini terbentuk usai survival audition bernama Best of Best. Mereka resmi memulai debutnya pada 10 September 2019. (avia)

Baca Juga:

Deretan Grup K-pop yang Melakukan Debut Sepanjang Tahun 2019

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia