Deretan Film Hollywood dengan Biaya Produksi yang Fantastis, Sangat Mahal! Film Hollywood dengan biaya termahal (foto: imdb.com)

SUPAYA bisa menghasilkan film keren dan disukai penonton pastinya butuh modal dong, karena usaha yang baik juga akan memberikan hasil yang baik pula. Nah dalam industri perfilman Hollywood, banyak banget film yang mengeluarkan biaya fantastis dalam produksi sebuah film. Entah karena bayaran untuk sang aktor atau aktris, kostum, lokasi, special effect, dan sebagainya. Mau tahu film apa saja yang mengeluarkan biaya yang sangat banyak dalam produksinya? Simak keseluruhan artikel.

5. Titanic (1997)

Deretan Film Hollywood dengan Biaya Produksi yang Fantastis, Sangat Mahal!
Titanic membutuhkan biaya Rp 2,8 triliun (foto: imdb.com)


Siapa sih yang enggak tahu film yang digadang-gadang sebagai film teromantis di dunia ini? Apalagi film ini diangkat dari kejadian asli di tahun 1912.

Film Titanic menceritakan tentang pasangan yang saling mencintai dan berusaha bertahan hidup di atas kapal yang tenggelam karena menabrak gunung es.

Seperti yang kamu lihat, dalam film itu efek yang digunakan, set syutingnya sungguh mengagumkan, bukan? Sang sutradara James Cameron membuat banyak benda-benda replika supaya mirip dengan kapal Titanic aslinya.

Baca Juga:

5 Film Hollywood Menceritakan Perselingkuhan

Hal ini membuat biaya produksi untuk film ini mencapai $200 juta atau lebih dari Rp2,8 triliun lo! Tapi enggak sia-sia sih karena film Titanic berhasil meraup keuntungan jutaan dollar Amerika dan bisa terkenal bahkan sampai saat ini.

(Video: YouTube/TrailersPlaygroundHD)

4. Spider-Man 3 (2007)

Deretan Film Hollywood dengan Biaya Produksi yang Fantastis, Sangat Mahal!
Spider-Man 3 mengeluarkan Rp 3,66 triliun (foto: imdb.com)


Rasanya tidak ada yang bisa mengalahkan film Spider-Man klasik yang diperankan sama Tobey Maguire deh. Apalagi di film ketiganya itu, biaya yang dibutuhkan mencapai $258 juta. Kamu bisa lihat kostum yang digunakan, efek visual yang dipakai, dan lainnya.

Makanya enggak heran sih biaya produksinya mencapai Rp3,66 triliun. Keuntungan yang didapatkan pun lebih banyak dibandingkan film pertama dan keduanya, yakni sampai Rp12 triliun.

(Video: YouTube/Sony Pictures Releasing UK)

3. Avengers: Infinity Wars (2018)

Deretan Film Hollywood dengan Biaya Produksi yang Fantastis, Sangat Mahal!
Avengers Infinity Wars mengeluarkan biaya Rp 4,4 triliun (foto: imdb.com)


Sambil menanti Avengers: Endgame, kamu harus tahu kalau film sebelumnya, Avengers: Infinity Wars, membutuhkan biaya produksi yang sangat mahal lo. Biayanya mencapai $316 juta, kalau dirupiahkan menjadi Rp4,4 triliun!

Baca Juga:

5 Film Hollywood yang Menjadikan Indonesia Lokasi Syuting

Tapi enggak heran sih film ini jadi salah satu film dengan biaya termahal, kamu lihat saja berapa banyak aktor dan aktris terkenal di dalam film itu. Ditambah dengan penggunaan special effect yang memukau.

Film ini bahkan sampai masuk nominasi Oscar 2019 dalam kategori efek visual terbaik. Keuntungan kotornya juga menakjubkan lo yaitu $2 triliun.

(Video: YouTube/Marvel Entertainment)

2. Cleopatra (1963)

Deretan Film Hollywood dengan Biaya Produksi yang Fantastis, Sangat Mahal!
Biaya pembuatan Cleopatra mencapai Rp 4,8 triliun (foto: imdb.com)


Cleopatra bisa dikatakan sebagai film klasik dengan biaya produksi yang paling mahal. Untuk membuat film yang dirilis pada 1963 dibutuhkan biaya sebesar $44 juta. Namun jika dikonversikan pada masa kini, Cleopatra menghabiskan biaya $339 juta atau Rp 4,8 triliun.

Baca Juga:

4 Film Hollywood yang Terinspirasi dari Dongeng Klasik dengan Sentuhan Cerita Berbeda

Kenapa bisa mahal ya? Ternyata kostum yang digunakan Elizabeth Taylor sendiri harganya sudah mencapai Rp2,6 miliar lo. Dalam film tersebut, Taylor menggunakan 65 kostum dan salah satunya adalah sebuah gaun yang terbuat dari emas 24 karat. Pantas mahal ya menjadi satu dari sederet film dengan biaya produksi yang fantastis.

(Video: YouTube/TrailersPlaygroundHD)

1. Pirate of the Carribean: On Stranger Tides (2011)

Deretan Film Hollywood dengan Biaya Produksi yang Fantastis, Sangat Mahal!
Pirates of The Carribean On Stranger Tides menghabiskan Rp 5,8 triliun (foto: imdb.com)


Seri keempat dari Pirates of the Carribean mempunyai biaya produksi paling mahal sepanjang sejarah film. Berapa? $410 juta! Untuk membuat film ini dibutuhkan Rp5,8 triliun.

Harga yang sangat fantastis ya? Soalnya Johnny Depp yang berperan menjadi Captain Jack Sparrow dibayar cukup mahal, yaitu $55,5 juta atau kurang lebih seharga Rp787 miliar. Luar biasa sekali.

(Video: YouTube/Walt Disney Studios Motion Pictures, Ireland)

(sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH