Deretan Film Baru yang Dirilis saat Hari Valentine Menonton film baru di hari Valentine sepertinya harus masuk dalam agenda kamu. (Pixabay/gagnonm1993)

MENGHABISKAN waktu bersama saat Hari Valentine tentu menjadi idaman setiap insan dengan pasangannya. Beragam aktivitas bisa dilakukan di hari kasih sayang ini, mulai dari bertukar kado istimewa hingga menonton drama romantis di layar kaca.

Untuk poin yang terakhir, ada banyak gendre film baru yang bisa kamu pilih untuk menikmatinya. Berikut daftar film yang dirilis bertepatan dengan Hari Valentine atau hari kasih sayang khas tradisi orang Eropa;

1. Antologi Rasa

Akktris dalam film Antologi Rasa. (Instagram/@antologirasamovie_)
Akktris dalam film Antologi Rasa. (Instagram/@antologirasamovie_)

Daftar film pertama yang tayang tanggal 14 Februari 2019 adalah 'Antologi Rasa' yang diproduksi Soraya Intercine Films. Cerita romantis yang diperagakan dalam film ini adalah hasil dari adaptasi novel laris karya Ika Natassa.

Film ini menceritakan kisah cinta yang terjalin antara 3 orang sahabat. Suasana yang disajikan dalam film ini adalah kehidupan metropolitan. Antologi Rasa dibintangi sejumlah aktor beken seperti, Herjunot Ali, Carissa Perusset, Refal Hadi, Atikah Suhaime, dan Angel Pieters.

2. Calon Bini

Pasangan artis dalam film Calon Bini. (Instagram/@screenplayfilms_id)
Pasangan artis dalam film Calon Bini. (Instagram/@screenplayfilms_id)

Jika kamu dan pasangan suka dengan film bergender komedi, 'Calon Bini' adalah tayangan yang tepat untuk dinikmati saat Hari Valentine. Film yang disutradarai oleh Asep Kusdinar ini dibungkus dengan nuasan Jawa Tengah yang kental, mulai dari tata busana, hingga percakapan dan logat.

Tokoh utama dalam film ini bernama ningsih, si gadis desa yang kabur ke Jakarta demi meraih cita membahagiakan keluarga. Tekat bulatnya kabur berawal dari ambisi dan keserakahan sang ayah yang ngebet ingin menikahkan Ningsih.

3. Kain Kafan Hitam

Bosan dengan film komedi, kamu juga bisa menikmati film horor di malam Valentine bersama orang terkasih. Sensasi seram dan menegangkan akan kamu dapatkan dalam film 'Kain Kafan Hitam' yang juga rilis bertepatan dengan hari Valentine.

Film 'Kain Kafan Hitam' bercerita tentang kebangkitan roh dari masa lalu yang tidak tenang dan memakai kain kafan berwarna hitam ini. Meski demikian, kisahnya tidak hanya seputar hal mistis saja namun ada tentang keluarga dan juga persahabatan.

"Film horor udah banyak tapi ini di dalamnya selain ada horor kita ada misterinya. Kita harus bisa mikir, ada drama dan kita punya pesan moral," kata Claudy Putri salah satu pemain 'Kain Kafan Hitam' seperti dilansir Antara. (*)

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Romantis saat Valentine

Kredit : zaimul


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH