Deretan Festival Perayaan Imlek yang Bisa Kamu Nikmati di Selandia Baru, Keren-Keren Semua

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 02 Februari 2019
Deretan Festival Perayaan Imlek yang Bisa Kamu Nikmati di Selandia Baru, Keren-Keren Semua
Selandia Baru punya beragam festival perayaan imlek (Foto: Istimewa)

PERAYAAN imlek buka hanya dilakukan di Tiongkok atau Indonesia. Negara-negara lain juga memiliki cara untuk merayakan imlek. Contohnya di Selandia Baru. Ada banyak festival yang digelar untuk merayakan imlek.

Di Selandia Baru sebanyak 1.136 orang Indonesia mengunjungi Land of the Long White Cloud (sebutan lain untuk New Zealand) pada bulan Februari 2018. Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 10,9% dari tahun 2017.

Belum lagi komunitas Tiong Hoa di Selandia baru juga meningkat. Ditambah warga lokal di negara tersebut ramah-ramah. Sehingga membuat kamu betah dan serasa merayakan imlek di negara sendiri.

Nah, bagi kamu yang mau merayakan imlek di Selandia Baru, berikut ini beberapa rekomendasi festival meriah yang bisa diikuti menurut Tourism New Zealand.

1. Dunedin Chinese New Year Festival (5 Februari 2019)

Berbagai kedai makanan juga tersedia di sini (Foto: dunedinnz.com)

Perayaan Tahun Baru Imlek di Dunedin menghadirkan banyak hiburan di Dunedin Chinese Garden, Dunedin. Contohnya parade naga dari pusat kota Octagon, atraksi barongsai, pertunjukan budaya, berbagai kedai makanan, dan puncak acara di Dunedin Chinese Garden.

Berlokasi di tengah keramaian kota, Dunedin Chinese Garden ialah miniatur sempurna dari lukisan pemandangan Tiongkok tradisional yang mencerminkan keindahan alam. Taman ini didirikan 10 tahun yang lalu. Tujuan didirikan taman ini ialah untuk merayakan warisan kebudayaan Tiongkok di Dunedin.

2. Christchurch Night Noodle Markets (6 – 17 Februari 2019)

Selain kulineran, ada banyak hiburan untuk keluarga di sini (Foto: Christchurchnz.com)

Kamu bisa puas menikmati kuliner khas timur North Hagley Park, Christchurc. Night Noodle Markets yang populer akan kembali diadakan selama 12 hari pada bulan Februari 2019.

Pasar kaget khas Asia ini akan mengubah North Hagley Park menjadi tempat bernuansa cita rasa Timur dengan keindahan warna lentera Tiongkok. Selain kulineran, kamu juga dapat menikmati berbagai hiburan autentik bersama keluarga.

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan