Deretan Disc Jockey Terkaya Versi Tahun 2019 Deretan DJ terkaya di dunia (Foto Pexels/Cesar de Miranda)

DISC Jockey atau DJ dari berbagai genre musik selalu memberikan kreasi-kreasinya untuk memanaskan pesta. DJ dianggap sebagai profesi dengan bayaran mahal menarik minat kalangan remaja untuk berkecimpung ke dalam industri musik ini. Tingkat kesulitan memainkan alat musik membuat banyak orang terpukau akan kemahiran para DJ. Tak heran, DJ masa kini terkenal dengan kharisma yang menarik dan unik.

Menurut laman wealthy gorilla beberapa DJ ini adalah milyuner.

Baca Juga: Dahsyat! Ini Dia 3 DJ Terbaik Dunia Saat Ini

1. Avicii

DJ
Avicii memiliki kekayaan hingga triliun rupiah hasil kerja kerasnya sebagai DJ (Foto Instagram@Avicii)

Avicii berpenghasilan sebanyak US$ 500 ribu atau setara Rp7,1 miliar setiap penampilannya. Termasuk salah satu DJ paling kaya di dunia, Avicii meninggalkan kekayaan hingga USD85 juta atau sekitar Rp1,3 triliun. Terobosan lagu yang diremix dari video gim Commodore 64 menghasilkan kesepakatan dan merilis rekaman pertama bersama Strike. Sejak Mei 2007, Avicii menandatangi kontrak bersama label Dejfitts Plays dan merilis hit perdana Seek Bromance. Sempat dinominasikan dalam rekaman terbaik bersama David Guetta, Avicii memulai turnya tahun 2010.

2. Swedish House Mafia

dj
Swedish House Mafia tercatat ke dalam peringkat ketiga deretan DJ terkaya di dunia (Foto operationhandhug.com)

Swedish House Mafia tercatat masuk peringkat ketiga dalam daftar DJ berpenghasilan paling banyak. Terbentuk dalam grup sejak awal tahun 2008, Swedish House Mafia berisikan tiga personil diantaranya Axwell, Steve Angello dan Sebastian Ingrosso. Empat tahun terakhir karirnya, grup DJ ini berhasil mengumpulkan USD100 juta atau berkisaran Rp1,4 triliun.

Baca Juga: Deretan DJ Dunia dengan Pendapatan Fantastis, Hingga Mencapai Miliaran!


3. DJ Tiesto

dj
Peringkat kedua DJ terkaya di dunia (Foto Instagram/Tiesto)


Masuk ke dalam daftar DJ terkaya di dunia, DJ Tiesto memiliki kekayaan bersih sebesar USD150 juta atau setara Rp2,2 triliun. Pemilik nama lengkap Tijs Michiel Verwest, seorang DJ asal Belanda dan menjadi produser rekaman. Tercatat ke dalam peringkat kedua dalam daftar DJ terkaya di dunia. Tahun 1994, DJ Tiesto merilis lagu pertamanya.

4. Calvin Harris

dj
Calvin Harris dinobatkan sebagai DJ paling kaya di dunia (Foto Instagram@Calvinharris)


Penyanyi, penulis lagu, produser sekaligus DJ asal Skotlandia ini memiliki nama asli Adam Richard Wiles. Berkecimpung ke dalam industri musik, Calvin Harris tercatat memiliki penghasilan sebanyak USD190 juta atau senilai Rp2,7 triliun. Memiliki rekaman bersama Three Six Zero Group membuat Calvin Harris duduk di peringkat pertama daftar DJ terkaya di dunia. (dys)


Baca Juga:


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH