Deretan Band Papan Atas Indonesia Akan Tampil di Jakarta Fair Kemayoran 2019 Akan tampil berbagai band populer Indonesia di Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: instagram @jakartafairid)

PADA gelaran event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2019 akan menghadirkan pameran multiproduk. Nantinya 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 stan, akan memamerkan produk unggulan dengan diskon khas Jakarta Fair.

Namun selain pameran berbagai produk dengan potongan harga yang menggiurkan. Para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2019 juga akan disuguhkan dengan penampilan dari berbagai band ternama tanah air loh guys.

Berikut ini adalah sejumlah grup band ternama Indonesia yang dijadwalkan tampil pada konser musik Jakarta Fair 2019.

1. God Bless

Legenda musik Indonesia, God Bless siap ramaikan Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: instagram @godblessrocks)

God Bless merupakan salah satu grup musik rock yang sangat legend di Indonesia. Grup musik ini mencapai puncak kejayaan mereka di tahun 1970-an.

Grup musik yang beranggotakan Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah Gaola (bass), Abadi Soesman (kibor), dan Fajar Satritama (drum) pun pernah dipilih sebagai pembuka dari konser grup rock legendaris dunia, Deep Purple di Jakarta pada tahun 1975 silam.

Adapun beberapa lagu-lagu dari God Bless yang sangat fenomenal seperti Rumah Kita, Semut Hitam, Kehidupan, Menjilat Matahari dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Slank

Slank Siap Hentak panggung Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: instagram @slankdotcom)

Siapa tak kenal dengan grup band Slank, yang merupakan salah satu musisi yang cukup berpengaruh di Indonesia ini sangat fenomenal.

Grup yang dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 silam ini juga pernah menyandang predikat musisi dengan bayaran termahal di Indonesia pada tahun 2008 dan 2009, dengan honor mencapai Rp500 juta per show.

Lagu-lagu dari grup yang beranggotakan Bimbim, Kaka, Ridho, Ivanka dan Abdee itu pun hampir seluruhnya menjadi hit. Antara lain yaitu I Miss You But I Hate You, Ku Tak Bisa, Terlalu Manis, Mawar Merah, Balikin, Seperti Para Koruptor dan lain-lain.


3. Sheila On 7

Sheila On 7 siap meriahkan Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: Mp/Ikhsan digdo)

Grup band Sheila On 7 merupakan salah satu grup musik paling populer di Indonesia. Hal itu tak terlepas dari kepiawaian Duta, Eross, Adam dan Brian dalam mengolah musik.

Grup yang berdiri di Yogyakarta 6 Mei 1996 ini awalnya bernama Sheila Gank, yang berasal dari kata Sheila yang merupakan bahasa Celtic lalu kemudian dirubah menjadi On Seven, yang artinya tujuh tangga nada dalam musik.

Dalam perjalanan karirnya, Sheila On 7 sempat beberapa kali gonta ganti personel. Kendati demikian Sheila On 7 tetap eksis di industri musik hingga saat ini. Adapun beberapa hit dari Sheila On 7 yang fenomenal seperti Kita, Sephia, Sahabat, Sejati, Seberapa Pantas, Dan, Melompat Lebih tinggi dan masih banyak lagi.

4. Superman Is Dead

Grup band punk rock Supermand Is Dead siap hentak Jakarta Fair Kemayoran 2019 (Foto: instagram @sid_official)

Grup Musik Punk Rock asal Bali ini sangat fenomenal. Grup yang beranggotakan Booby Kool, Eka Rock dan Jerinx ini namanya mulai melejit usai dirilisnya album Kuta Rock City.

Siapa sangka jika lagu-lagu album Kuta Rock City pun meledak dipasaran. Beberapa hit yang cukup digandrungi oleh para anak muda saat itu yakni Punk Hari Ini dan Kuta Rock City.

Seiring berjalannya waktu, SID pun kian populer dengan go internasional dan terus menelurkan karya-karya baru dengan sentuhan punk khas SID. Hingga terciptalah beberapa hit lainnya seperti Sunset di Tanah Anarki, Lady Rose, Jika Kami Bersama, Kuat Kita Bersinar dan masih banyak lagi.

Nah itu dia guys beberapa band populer tanah air yang akan tampil di Jakarta Fair Kemayoran 2019. Namun bukan hanya 4 band tersebut saja yang akan manggung, karena masih ada banyak grup band ternama Indonesia lainnya yang akan menghibur para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2019, seperti PAS Band, Burgerkill, Padi Reborn, Endank Soekamti, Ari Lasso, Fourtwenty, Maliq n D'Essentials dan lain-lain. (ryn)

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH