Deretan Artis yang Masuk Nominasi Top Grammy Awards 2019, Siapa Jagoan Kamu? Artis-artis yang masuk nominasi top Grammy Awards 2019 (foto: axs.com)

MALAM Penghargaan musik paling bergengsi dunia, Grammy Awards ke-61, akan kembali diselenggarakan 10 Februari 2019 mendatang di Staples Centre, Los Angeles. Sebuah acara tahunan yang memberikan penghargaan tertinggi di bidang music untuk rekaman, komposisi, dan artis terbaik, yang dilhat dari periode 1 Oktober 2017 hingga 30 September 2018.

Untuk tahun ini, Grammy Awards akan dipandu langsung oleh seorang aktris multi-talenta yang juga pernah memenangkan penghargaan tersebut sebanyak 15 kali, Alicia Keys.

Seluruh nominasi telah diumumkan pada 7 Desember 2018 lalu, dan nominasi untuk tahun ini diisi oleh artis- artis favorit dengan karya yang diakui oleh banyak orang di seluruh dunia.

Terdapat 84 kategori yang akan diberikan penghargaan pada Grammy Awards 2019. Dari berbagai kategori, terdapat deretan artis atau musisi ternama yang masuk dalam nominasi top, siapa saja mereka?Baca keseluruhan artikel untuk mengetahuinya, siapa tahu artis jagoan kamu ada dalam daftar nominasi top di bawah ini:

1. Kendrick Lamar

Kendrick Lamar Most Nominated Grammy Awards 2019
K-dot jadi artis dengan nominasi terbanyak Grammy Awards (foto: udiscovermusic.com)

Rapper yang berasal dari Compton California ini, menjadi artis yang paling banyak mendapatkan nominasi top. Sekuranganya Kendrick masuk nominasi ke dalam delapan kategori.

Artis hip-hop yang juga akrab dipanggil dengan nama K-dot ini masuk nominasi untuk kategori Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, Best Rap Performance, Best Rap/Sung Performance, dua Best Rap Song, dan Best Song Writen for Visual Media.

Deretan kategori tersebut menjadikan Kendrick sebagai artis dengan nominasi terbanyak pada Grammy Awards 2019.

2. Drake

Drake Grammy Awards 2019
Masa kamu enggak tahu lagu "kiki.. do you love me.." dari Drake (foto: variety.com)

Siapa yang tak kenal dengan artis hip-hop asal Toronto Kanada yang satu ini, dengan video musik yang ditonton puluhan hingga ratusan juta kali di YouTube.

Drake yang lagunya menjadi sempat viral berkat “In My Feeling Challenge” yang dilakukan banyak orang, dengan berdansa di samping mobil yang bergerak jalan. Mendapatkan tujuh nominasi pada Grammy Awards 2019.

Adapun kategori di mana Drake menjadi salah satu nominasinya adalah Record of the Year, Album of the Year, Song of the Year, dua Best Rap Performance, dan dua Best Rap Song.

3. Boi-1Da

Boi-1DA Grammy Awards 2019
Boi-1Da terkenal sebagai produser dibalik banyak lagu hit banyak penyanyi terkenal (foto: djsemtex)

Matthew Samuels alias Boi-1Da adalah produser di balik salah satu lagu hit Drake terbesar di tahun 2018 "God's Plan", yang dinominasikan tiga kali pada Grammy Awards tahun ini.

Boi-1Da telah bekerja dengan Drake selama bertahun-tahun. Dan Drake bukanlah satu-satunya rapper yang pernah bekerjasama dengannya, artis hip-hop lain termasuk Kendrick Lamar dalam pengerjaan album To Pimp A Butterfly dan Rihanna dalam lagu “Work”.

Di Grammy Awards 2019, Boi-1Da masuk dalam enam nominasi untuk kategori top diantaranya: Record of the Year, Song of the Year, tiga Best Rap Song, dan Record of the Year.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH